Bantu Atasi Pandemi Covid-19, IKA Unpad Gelar Konferensi Internasional

Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) menyelenggarakan Konferensi Internasional sebagai salah satu kontribusinya guna mengatasi pandemi Covid-19 dari aspek kesehatan, ekonomi, serta perspektif sosial. Konferensi tersebut diselenggarakan secara daring dari tanggal 23 hingga 25 Februari 2021 yang diikuti oleh berbagai tokoh dari beberapa negara.

Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan mengungkapkan, pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sekitar satu tahun ini telah menyebabkan gejolak perekonomian di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi di berbagai negara mengalami perlambatan, bahkan banyak yang mengalami kontraksi.

Melalui kegiatan bertajuk “The International Conference on Covid-19 Pandemic, Tackling The Covid-19 Pandemic: Health, Economics, Diplomacy and Social Perspectives” ini, diharapkan akan lahir berbagai pemikiran yang dapat memberikan solusi bagi pengambil keputusan untuk menangani dampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA

Tidak Mau Kalah dengan UGM, Unpad Perkenalkan Rapid Test Antigen CePAD

“Konferensi internasional ini diselenggarakan IKA Unpad bekerja sama dengan Unpad, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan Islamic Chamber or Commerce, Industry, and Agriculture (ICCIA),” kata Irawati dalam pembukaan konferensi internasional tersebut, Selasa (23/2).

Menurut Ira, kondisi pandemi Covid-19 memerlukan kolaborasi semua pihak untuk menghadapi maupun dalam penanganannya. Karenanya, IKA Unpad tak terus berupaya menyatukan perspektif semua pihak untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin, Rosan P. Roeslani juga mengapresiasi langkah IKA Unpad yang menginisiasi konferensi internasional ini. Menurutnya, upaya menangani dampak pandemi Covid-19 memang perlu kolaborasi berbagai pihak, sehingga pemulihan ekonomi bisa lebih cepat terjadi. Melalui konferensi internasional ini, Rosan juga berharap akan ada masukan-masukan yang berharga untuk pemerintah dalam mengambil kebijakan terkait penanganan Covid-19.

BACA JUGA

Tim Riset Unpad: Sejauh Ini Vaksin Sinovac Lebih Aman Daripada yang Lain

Berita terkait: