Banjir Surut, Aparat dan Warga Bersihkan Jalan KH Hasyim Ashari Ciledug

Banjir yang merendam Perumahan Ciledug Indah I dan II pada Sabtu (20/2/2021) telah melumpuhkan akses Jalan KH Hasyim Ashari selama dua hari kemarin. Kini setelah banjir surut, jalan akses Jakarta-Tangerang via Ciledug ini telah bisa dilewati oleh kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Untuk saat ini, jalan utama akses Jakarta-Tangerang via ciledug yang melintasi perumahan Ciledug Indah sudah bisa dilintasi kendaraan sejak Minggu (21/2/2021) malam karena airnya sudah surut,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Febi Darmawan saat dihubungi sejumlah media, Senin (22/2/2021).

BACA JUGA

Pascabanjir, Anies: Perekonomian dan Pemerintahan di DKI Kembali Normal

Ditambahkannya, tak hanya jalan dikawasan Ciledug Indah saja yang sudah bisa dilintasi kendaraan, sejumlah genangan yang terjadi di Perumahan Ciledug Indah I dan Ciledug Indah II yang kemarin masih tergenang banjir hari ini sudah kembali surut.

“Sejauh ini, banjir yang ada di kawasan tersebut sudah seluruhnya surut. Sekarang BPBD bersama tim dari Kecamatan Ciledug sedang membantu masyarakat di sana untuk membersihkan sisa-sisa banjir yang terjadi sejak Sabtu lalu,” lanjutnya.

Sementara itu, Fauzan yang merupakan salah satu warga Ciedug Indah II yang tinggal di Blok E mengaku banjir yang menggenangi rumahnya Sabtu lalu lebih parah dari banjir yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Meski dirinya dan sejumlah warga kawasan tempat tinggalnya sudah mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di lingkungannya.

BACA JUGA

PLN Pulihkan 99% Kelistrikan di Tangerang

“Karena sering banjir, warga sini sudah mempersiapkan diri di setiap bulan Desember sampai Maret. Namun banjir kemarin parah banget sampai rumah disini ada kerendam 2 meter. Parahnya lagi kenaikan airnya juga cepat. Makanya banyak yang kewalahan dengan banjir tersebut, untungnya sekarang banjirnya sudah surut. Di sini warga banyak yang sedang bebersih rumah,” tandasnya.

Berita terkait: