Banjir Jakarta Surut, Semua Layanan Transjakarta BRT dan Non-BRT Kembali Beroperasi Normal

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Prasetia Budi mengatakan hari ini semua layanan Transjakarta Bus Rapid Transit (BRT) dan Non BRT telah beroperasi normal. Sebelumnya, kata Prasetia, semuanya tidak beroperasi normal karena terdampak banjir Jakarta.

“Pagi ini semua layanan Transjakarta Bus Rapid Transit (BRT) dan Non BRT telah beroperasi normal dan melayani pelanggan kembali. Sebelumnya, semua layanan ini terdampak hujan yang mengguyur Jakarta akhir pekan kemarin,” kata Prasetia dalam keterangannya, Senin (22/2/2021).

BACA JUGA

Jalur Kedunggedeh-Lemahabang Diperbaiki, KAI Batalkan 42 Perjalanan KA

Sementara itu layanan Mikrotrans JAK 50 rute Kalideres – Puri Kembangan, kata Prasetia, masih belum bisa melayani pelanggan. Hal ini disebabkan tingginya genangan air di sekitar Jl. Bojong Indah sehingga tidak bisa dilintasi armada. “Sebagai tambahan, layanan Transjakarta masih bersifat situasional melihat kondisi cuaca saat ini,” tutur dia.

Lebih lanjut, Prasetia mengatakan pihaknya menghimbau pelanggan untuk tetap berhati-hati dan dan upayakan sebisa mungkin untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakartadi Twitter: @PT_Transjakarta dan Instagram: @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas,” pungkas Prasetia.

Berita terkait: