Bangganya Narti, Tukang Sayur Penerima Vaksin Covid-19

Narti (44), seorang pedagang sayur yang dalam kesehariannya biasa menjajakan dagangannya di Pasar Inpres Kelapa Gading, Jakarta Utara, turut serta dalam vaksinasi Covid-19 perdana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wanita kelahiran Wonogiri, 22 Maret 1976, tersebut mewakili rekan-rekannya dari kalangan pedagang kecil hadir langsung ke Istana Merdeka untuk menerima suntikan pertama dosis vaksin Covid-19 yang telah memperoleh izin penggunaan darurat BPOM dan fatwa halal MUI.

Selepas mengikuti tahapan vaksin perdana, Narti menyampaikan ucapan terima kasih saat berkesempatan untuk berbincang dengan Presiden Joko Widodo atas vaksin yang telah ia terima.

Dia berharap agar pandemi ini dapat segera berlalu sehingga baik dirinya maupun para pedagang kecil lainnya dapat kembali beraktivitas dan berusaha sebagaimana sedia kala.

BACA JUGA

Jokowi Mengaku Pegal, 2 Jam Setelah Divaksinasi

“Saya ucapkan terima kasih, suatu kebanggaan buat saya untuk mewakili semua pedagang. Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu. Mudah-mudahan semuanya lancar lagi seperti semula,” kata Narti di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi mengharapkan agar lebih banyak masyarakat yang mau berpartisipasi dalam program vaksinasi yang diberikan pemerintah secara gratis ini. Presiden juga mengingatkan Narti, serta seluruh pihak, agar tetap menaati protokol kesehatan meski telah memperoleh vaksinasi.

“Juga jangan lupa, meskipun sudah divaksin, kita tetap harus disiplin terhadap protokol kesehatan,” kata Jokowi.

Berita terkait: