Balasan Istana ke Habib Idrus: Katanya Cucu Nabi, Masa Perilakunya Begitu?

– Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengaku heran dengan doa yang dipanjatkan Habib Idrus Jamalullail agar Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berumur pendek.

Terkait hal itu, Ngabalin pun mempertanyakan Idrus yang merupakan tokoh agama dan keturunan Nabi Muhammad SAW, namun memberikan contoh perilaku yang tidak berakhlak.

“Dia (Habib Idrus) berdoa, karena itu kan ulama, itu kan tokoh agama. Katanya keturunan Nabi masa begitu perilakunya? Mendoakan orang (berumur pendek),” ujar Ngabalin saat dihubungi Senin (16/11/2020).

Menurut dia, seharusnya Idrus sebagai tokoh ulama tidak memohon doa yang tidak etis dan tidak berakhlak di depan ribuan orang.

Baca Juga: Habib Idrus Sakit-Sakitan Saat Doakan Megawati dan Jokowi Berumur Pendek

“Coba tanya dari tuntunan mana, mereka pakai tuntunan maka yang mereka pakai atau Nabi dari mana? Kenapa bisa bicara di tengah ribuan orang memohon doa kaya gitu” itu tidak etis, tidak bagus itu tidak berakhlak menunjukkan contoh yang bagus bagi umat,” ucap dia.

Ngabalin menilai tidak masalah jika Idrus berdoa sehebat apapun kepada Jokowi dan Megawati.

“Tidak. Dia (Idrus) mau berdoa model apapun sama pak Jokowi dan Bu Megawati tidak ada masalah. Dia mau berdoa sehebat apapun pak Jokowi sama ibu Mega enggak ada masalah sesuka hatinya,” katanya.

Habib Idrus doakan Jokowi dan Megawati berumur pendek (YouTube/Front Tv)
Habib Idrus doakan Jokowi dan Megawati berumur pendek (YouTube/Front Tv)

Habib Idrus sebelumnya memanjatkan doa ketika berceramah di Acara Maulid Nabi Muhammad yang digelar oleh Habib Rizieq di Markas FPI, Sabtu (14/11/2020) lalu. Doa yang dipanjatkan Habib Idrus ditujukan kepada Habib Rizieq sang tuan rumah.

Dalam ceramahnya, doa juga dipanjatkan Habib Idrus khusus kepada Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Selain Doakan Rizieq Jadi Pemimpin, Habib Idrus Doakan Umur Megawati Pendek

Habib Idrus awalnya mengatakan, meski sedang dalam kondisi sakit, dirinya masih menyempatkan diri untuk bisa bertemu pimpinan FPI tersebut yang belum lama tiba di Tanah Air.

“Hari ini saya sempatkan hadir untuk Habib Rizieq,” kata Habib Idrus dalam tayangan yang disiarkan kanal YouTube Front TV.

Habib Idrus yang meminta waktu 1 menit untuk bicara memanjatkan doa yang membuat seluruh jemaah riuh rendah bersorak.

“Mohon maaf, dengerin 1 menit Insya Allah enggak lebih. Kita doakan Habib Rizieq, Allah Ta’ala panjangkan umurnya, jadi pemimpin Insya Allah nanti. Yang kedua, Allah pendekkan umur Megawati sama Jokowi,” kata Habib Idrus yang diamini oleh para jemaah.

Berita terkait: