Atletico Madrid vs Chelsea:

Atletico Madrid akan menjamu Chelsea dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2020-2021, di stadion The National Arena, Bucharest, Rumania, Rabu (24/2/2021) dinihari WIB.

UEFA memutuskan pertandingan Atletico Madrid vs Chelsea digelar di Rumania, akibat pembatasan perjalanan ketat yang diterapkan pemerintah Spanyol selama pandemi Covid-19.

Sebagai salah satu langganan wakil Spanyol di kancah Liga Champions, Atletico merupakan lawan yang tidak asing bagi Chelsea, dengan statistik yang menunjukkan Los Rojiblancos lebih unggul dari T he Blues .

BACA JUGA

Atletico Dibungkam Levante 0-2

Dalam enam pertemuan terakhir antara kedua tim, Atletico menang dua kali dan Chelsea menang sekali. Atletico dan Chelsea terakhir kali bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions 2017-2018. Chelsea menang 2-1 di Spanyol, da meraih hasil imbang 1-1 di London.

Atletico sendiri mengusung sikap optimistis mampu meraih kemenangan dalam matchday di babak 16 besar ini. Pelatih Diego Simeone memacu semangat anak asuhannya untuk bertarung hingga menit terakhir.

“Kami hanya fokus ke pertandingan nanti. Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Kita hanya perlu berusaha meraih hasil yang terbaik,” kata Simeone, dilansir dari laman resmi Atletico Madrid, Selasa (23/2/2021).

BACA JUGA

Pemain Positif Covid-19, Atletico Batalkan Latihan Terakhir

Pelatih asal Argentina itu kemungkinan besar akan menerapkan skema 3-5-2 dalam laga ini. Untuk lini belakang, trio Savic, Felipe dan Hermoso akan menjadi benteng tangguh yang melapis Jan Oblak di bawah mistar.

Sedangkan di lini tengah, kombinasi Llorente, Kondogbia, Koke, Saul, Lodi, bakal menjadi pengatur ritme permainan sekaligus penyuplai bola untuk duet striker Felix dan Suarez.

Pada bagian lain, Chelsea memiliki posisi yang sedikit lebih menguntungkan di babak 16 besar, karena memiliki kebugaran pemain yang sedikit lebih baik di banding Atletico Madrid.

BACA JUGA

Chelsea Ditahan Imbang, Tuchel Kritik Pemain

“Kompetisi Eropa selalu sulit, dengan waktu istirahat yang demikian sempit. Namun, kami harus menjalaninya,” kata pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dilansir dari laman resmi klub.

Menghadapi pertandingan ini, Tuchel kemungkinan tidak banyak melakukan rotasi pemain, dengan komposisi yang hampir sama saat menuai hasil imbang 1-1 saat menghadapi Southampton di kompetisi Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Dengan asumsi Tuchel akan menurunkan skema favoritnya 3-4-3, kemungkinan besar lini belakang The Blues akan diisi oleh Azpilicueta, Christensen, dan Rudiger untuk melapis Mendy di bawah mistar gawang.

BACA JUGA

Werner Cetak Gol, Tuchel Ikut Puas

Sedangkan di sektor gelandang yang menjadi sentral permainan, Tuchel akan memaksimalkan peran James, Kante, Jorginho, Alonso. Untuk lini depan, mantan pelatih PSG itu, akan mengandalkan trio Mount, Abraham dan Werner.

Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Llorente, Kondogbia, Koke, Saul, Lodi; Felix, Suarez.
Pelatih: Diego Simeone.

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta, Zouma, Rudiger; James, Kante, Kovacic, Alonso; Mount, Abraham, Werner.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Berita terkait: