Atletico di Posisi Tiga, Sociedad Raih Tiket ke Liga Europa

Sebuah gol di menit-menit akhir pertandingan membawa Real Sociedad bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid di pertandingan terakhir di Liga Spanyol, Minggu (19/7/2020) waktu setempat.

Hasil ini membawa Atetico finis di posisi ketiga (70 poin) di bawah Barcelona (82 poin) dan juara La Liga musim ini Real Madrid (87 poin).

Atletico akan bergabung ke Liga Champions musim depan bersama Sevilla (70 poin) yang menang 1-0 atas Valencia.

Sedangkan Sociedad yang mengoleksi 56 poin, menempati posisi keenam di klasemen sekaligus mengamankan tiket ke Liga Europa musim depan. Selain Sociedad ada Villarreal yang meraih tiket Liga Europa setelah menempati posisi lima klasemen dengan 60 poin.

Granada yang menang telak 4-0 atas Atletico Bilbao meraih posisi ketujuh dengan 56 poin. Granada harus memainkan pertandingan kualifikasi untuk berlaga di Liga Europa musim depan.

Sociedad tertinggal terlebih dahulu melalui aksi tendangan backheel pemain Atletico Alvaro Morata. Namun tendangan bebas di sisa waktu tiga menit menjelang pertandingan berakhir, sukses dieksekusi Januzaj untuk membuat gol sekaligus memaksa hasil imbang.

Berita terkait: