Atasi Burnley, MU Pimpin Klasemen Sementara

Manchester United (MU) mengambil alih pimpinan klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Burnley pada petadingan di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Setan Merah dicetak gelandang Paul Pogba pada menit ke-71 meneruskan bola umpan silang Marcus Rashford.

Kiini, MU mengoleksi 36 poin dari 17 laga, unggul tiga angka dari Liverpool yang turun ke tempat kedua. Kemenangan ini juga menjadi modal berharga bagi MU menjelang duel melawan Liverpool pada akhir pekan mendatang.

BACA JUGA

Jelang MU Lawan Burnley, Ini Kata Solskjaer

Bila mampu mengatasi Liverpool pada Minggu nanti, maka mereka akan semakin menjauh dari kejaran lawan dalam perburuan gelar juara Liga Utama Inggris pertama mereka sejak ditinggal Sir Alex Ferguson.

Kemenangan atas Burnley ini juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan MU pada 11 pertandingan terakhir.

“Kami tahu laga hari ini sangat berat dan sulit, tetapi kami sangat ingin menang. Kami paham, tidak mudah bermain di sini. Pada akhirnya meraih tiga poin di sini sungguh menggembirakan, tetapi perjalanan masih panjang. Kami harus fokus kembali hingga akhir musim,” kata Paul Pogba sebagaimana dikutip dari ESPN .

Berita terkait: