Artis Rio Reifan Laporkan Mantan Istri dan Sandy Tumiwa

Artis Rio Reifan melaporkan mantan istrinya Henny Mona dan Sandy Tumiwa ke Polda Metro Jaya. Laporan yang dibuat berkaitan dengan dugaan tindak pidana melangsungkan perkawinan yang masih terlarang.

“Untuk mengenai laporan kami sudah diterima oleh penyidik, tinggal selanjutnya mengenai soal penyelidikan lebih lanjut,” ujar kuasa hukum Rio, Alamsyah Rambe, Kamis (8/4/2021).

Aduan Rio tercatat dengan nomor laporan polisi LP/1875/IV/YAN/25/2021/SPKT PMJ, terkait Pasal 279 KUHP tentang Melangsungkan Perkawinan yang Masih Terlarang.

“Setelah kami konsultasi tadi, itu kami disarankan untuk Pasal 279 KUHP bunyinya adalah melangsungkan perkawinan yang masih terhalang perkawinan. Maksimal 5 tahun,” ungkapnya.

BACA JUGA

Rio Reifan Pakai Narkoba Sebagai Pelarian

Menyoal apa duduk perkara kliennya membuat laporan, Alamsyah menyampaikan, Henny dan Sandy diduga sudah melangsungkan perkawinan ketika Rio dan Henny masih dalam proses perceraian.

“Kalau untuk Rio Reifan dengan Henny memang dalam proses perceraian, namun belum sah status. Jadi masih dalam proses perceraian, mereka masih belum sah tetapi Henny sudah melangsungkan perkawinan dengan Sandy. Nah itu dilarang oleh undang-undang,” katanya.

Sementara itu, Rio menuturkan, dirinya membuat laporan karena sudah tidak punya pilihan lain. “Saya lakukan karena tidak ada pilihan lain lagi. Saya sudah coba berupaya segala macam cara, tetapi memang sulit sekali,” katanya.

Berita terkait: