ART Kepergok Menyusui Bayi Majikan, Bikin Ibu Kandung Sakit Hati

– Menyusui bukan aktivitas yang boleh dilakukan secara sembarangan. Namun, hal tersebut rupanya bukan hal penting bagi seorang Asisten Rumah Tangga (ART) asal Pekalongan, Jawa Tengah ini.

Pasalnya, ia kepergok tengah menyusui bayi majikannya hingga membuat sang ibu bayi merasa sakit hati . Insiden tersebut diketahui setelah majikan mengecek kamera CCTV .

Sang ibu bayi yang bernama Mira (bukan nama sebenarnya) sempat menduga jika ada yang tidak beres dengan ART barunya. Namun, ia bersikukuh menampik dugaan-dugaan tersebut.

Sang ART sendiri bersikap ganjil sejak awal direkrut oleh Mira. Hal pertama yang membuat keningnya berkerut adalah permintaan ART untuk memanggil namanya dengan nama orang lain. Nama aslinya adalah Warni (bukan nama sebenarnya), namun ia minta dipanggil Rani.

Selain itu, Facebook Rani juga memiliki nama yang berbeda yakni Rara Arum. Hal ini menimbulkan kecurigaan pada Mira namun ia masih berusaha untuk berpikir positif.

” Dari awal sebenarnya udah agak bingung sih kenapa namanya banyak banget, tapi gue tuh berusaha positive thinking, karena dari interview awal by WA, voice call, sampai video call, gue merasa dia baik-baik aja, ” tulis Mira via Instagram Stories, Senin (13/7/2020) seperti dikutip dari Haibunda.com.

“] Ilustrasi ibu kelelahan dan stres [shutterstock]

Namun, setelah seminggu bekerja dengan Mira, permasalahan pun dimulai. Mulanya, Rani mengaku majikan lamanya meminta ia untuk kembali lagi. Rani pun beralasan tak bisa menolak karena ia masih memiliki utang dengan majikan lamanya.

Untuk menghindari konflik, Mira akhirnya memilih jalan tengah dengan cara membayar utang tersebut dan sang ART menggantinya setiap bulan dengan cara potong gaji. Namun, masalah ternyata tak cukup sampai di sana.

Ketika jalan satu bulan, Mira kaget karena ia melihat kamera CCTV yang merekam detik-detik ketika sang ART menyusui anaknya. Insiden ini pun membuatnya sakit hati dan ia berniat untuk menegur sang asisten.

” Kemudian tibalah di hari Selasa. Siangnya gue lihat CCTV dan shock hancur hati gue lihat my baby K dinenenin sama dia, feeling gue biar baby K anteng ngempeng. Masih coba sabar, gue tegur nanti sesampainya di rumah, ” lanjutnya.

Namun, ternyata setelah ditegur, si ART tersebut izin untuk pergi ke warung dan tak pernah kembali lagi. Ia juga mendapat informasi dari tetangga jika Rani sudah berencana untuk kabur sejak jauh-jauh hari.

” One thing yang gue lupa, dia kabur bukan karena gue tegur kejadian siang gue lihat di CCTV itu ya. Karena she was already planning untuk kabur. Dia udah simpan barang-barang dia di teras tetangga gue dari siang, kata laporan tetangga gue, ” katanya.

Berita terkait: