Arsenal pinjam kiper Brighton Mathew Ryan sampai akhir musim

Jakarta – Arsenal pada Jumat mengumumkan secara resmi kesepakatan peminjaman kiper Mathew Ryan dari sesama klub Liga Premier Inggris, Brighton & Hove Albion, sampai akhir musim ini.

Peminjaman Ryan itu menyusul penjualan Matt Macey ke klub Skotlandia, Hibernian, yang membuat Arsenal hanya menyisakan dua kiper senior di skuatnya yakni Bernd Leno dan Runar Runarsson.

Baca juga: Arsenal ingin pinjam Martin Odegaard dari Real Madrid
Baca juga: Arsenal resmi akhiri kontrak Sokratis Papastathopoulos

“Kami cukup mengetahui kualitas Mat lewat performanya bersama Brighton dalam beberapa musim terakhir dan tentunya ia menambah kualitas skuat kami,” kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, dalam laman resmi klub.

“Dia sudah punya pengalaman dan lebih dari 100 kali tampil di liga ini, sesuatu yang akan menguntungkan tim baik di dalam maupun di luar lapangan,” ujarnya menambahkan.

Ryan memang memiliki catatan 121 penampilan di Liga Premier bersama Brighton sejak didatangkan dari Valencia pada musim panas 2017/18.

Sayangnya, posisi Ryan di Brighton mulai tergusur oleh jebolan akademi, Robert Sanchez, yang perlahan mendapat kepercayaan lebih dari Graham Potter.

Baca juga: Bagi Klopp konyol untuk bicarakan peluang juara Liverpool sekarang
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Duo Manchester berkuasa di papan atas
Baca juga: Sergio Aguero positif COVID-19

Berita terkait: