Arsenal Lempar Watford Degradasi

– Arsenal melempar Watford keluar dari Premier League musim depan setelah mengemas kemenangan 3-2 di Emirates, Minggu (26/7/2020). Hasil di laga terakhir Premier League musim itu memastikan Arsenal finis di peringkat 8 dan Watford degradasi ke championship musim depan.

Watford menempati peringkat 18 klasemen dengan 34 poin.

Meski tak lagi menentukan, Arsenal tetap bermain maksimal. Sampai babak pertama berakhir, Arsenal sudah unggul 3-1 atas Watford. Dua dari tiga gol Arsenal dicetak Pierre Emerick Aubameyang di menit 5 dan 33. Satu gol lainnya dicetak Kieran Tierney di menit 24.

Watford bukannya tanpa perlawanan di babak pertama. Mereka melakukan empat percobaan ke gawang Arsenal dimana tiga diantaranya mengarah ke gawang yang dikawal Martinez.

Diantaranya sundulan Danny Welbeck di menit 17 yang masih menyamping di sisi kanan gawang. Upaya Watford membuahkan hasil di menit 41 lewat gol dari titik penalti Troy Deene.

Hadiah penalti diberikan setelah Welbeck dijatuhkan di area terlarang. Skor 3-1 keunggulan Arsenal bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, perlawanan berarti diberikan Watford. Menit 50 percobaan tendangan Adam Masina ke gawang Arsenal masih bisa diblok. Begitu juga dengan tendangan Abdoulaye Doucoure yang masih bisa dibendung pemain Arsenal.

Arsenal membalas di menit 62 lewat ancaman Ainsley Maitland-Niles yang sayang tendangannya dari area 16 masih bisa diselamatkan kiper Foster.

Setelah sundulannya masih bisa diselamatkan kiper Martinez, Welbeck akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan Watford lewat gol di menit 66. Tendangan kerasnya dari jarak dekat setelah menerima umpan silang Ismail Sarr mengoyak jala gawang Arsenal.

Skor menjadi 3-2 dan bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Arsenal : Martinez, Maitland-Niles, Holding, Luiz, Tierney, Ceballos, Xhaka, Willock, Pepe, Aubameyang, Lacazette. Cadangan: Papastathopoulos, Torreira, Cedric, Nelson, Nketiah, Kolasinac, Macey, Smith, Saka

Watford : Foster; Kiko Femenía, Kabasele, Dawson, Masina; Doucouré, Hughes; Sarr, Pereyra, Welbeck; Deeney. Cadangan: Gomes, Mariappa, Cleverley, Chalobah, Cathcart, Joao Pedro, Gray, Quina, Pussetto

Berita terkait: