Arsenal Gagal Pertahankan Keunggulan

Arsenal gagal mempertahankan keunggulan yang mereka raih dan hanya bermain imbang 1-1 dengan Slavia Praha pada pertandingan leg pertama, babak perempat final, Liga Europa, di Stadion Emirates, London, Kamis (8/4/2021) malam waktu setempat.

The Gunners mencetak gol di menit ke-86 babak kedua oleh Nicolas Pepe. Pasukan Mikel Arteta seharusnya bisa mempertahankan keunggulan mereka, mengingat waktu pertandingan akan segera berakhir.

Pepe bekerja sama dengan Pierre-Emerick Aubameyang untuk memperdaya kiper Slavia, Ondrej Kolar.

BACA JUGA

Arsenal vs Slavia Praha, The Gunners Hadapi Masalah Berkelanjutan

Namun pada tambahan waktu empat menit di akhir pertandingan, pemain bertahan Slavia Thomas Holes berhasil mencetak gol yang membawa keuntungan untuk tim tamu saat pertandingan leg kedua nanti.

Pada pertandingan ini beberapa kali Arsenal mendapat kesempatan untuk mencetak gol, namun gagal. Bukayo Saka yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, kemudian Willian yang serangannya hanya membentur gawang, dan aksi Alexandre Lacazette yang mencuri bola dan berlari menuju arah gawang lawan dan melepaskan tendangan ke atas.

Slavia kini bersiap untuk pertandingan kedua di kandang mereka, di Praha, dengan target menyingkirkan klub Liga Inggris kedua setelah Leicester City. Klub asal ibu kota Republik Ceko itu juga menyingkirkan juara Liga Skotlandia, Rangers.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung pada 15 April mendatang.

Berita terkait: