Arsenal Ditahan Imbang Leeds United

Arsenal masih tanpa kemenangan dalam beberapa pekan terakhir, setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Leeds United pada pertandingan Liga Utama Inggris di Elland Road, Leeds, Minggu (22/11/2020) malam waktu setempat atau Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Ini adalah hasil imbang pertama tim Gudang Peluru musim ini.

Arsenal masih cukup beruntung karena masih bisa bawa pulang satu poin karena mereka bermain dengan 10 orang sejak menit ke-51 setelah Nicolas Pepe menerima kartu merah. Ini kartu merah kelima Arsenal sejak ditangani Mikel Arteta.

BACA JUGA

Kalahkan Leicester, Liverpool Ukir Sejarah Baru

Meski demikian, Arsenal tetap bisa mempertahankan gawang mereka tidak kebobolan hingga laga usai. Hanya tambahan satu angka ini menempatkan klub asal London Utara itu di peringkat 11 klasemen sementara dengan 13 poin, unggul dua poin dari Leeds yang baru mengoleksi 11 poin di peringkat 14.

Mikel Arteta mengaku tidak suka dengan apa yang dilakukan Pepe terhadap pemain tuan rumah, Ezgjan Alioski, yang ditanduknya sehingga roboh ke tanah dan membuatnya menerima kartu merah.

“Ini sama sekali tidak bisa diterima. Pada level seperti ini, Anda tidak bisa melakukan tindakan seperti itu. Saya tidak suka hasil imbang, tetapi dengan kondisi seperti ini, satu poin cukup. Meskipun, sekali lagi, apa yang dilakukan Pepe sama sekali tidak bisa diterima,” kata Arteta setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN .

Berita terkait: