Antonio Conte: Kami Mengawali Laga Ini dengan Sangat Bagus

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte memuji penampilan anak asuhnya saat menang 3-1 atas Torino pada pertandingan Liga Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Meski demikian, ia juga kecewa atas kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Samir Handanovic sehingga kebobolan terlebih dahulu.

“Sejujurnya, saya kira, kami memulai laga ini dengan sangat bagus. Lalu datanglah tendangan pojok dan ada sedikit insiden sehingga kami kecolongan. Samir melakukan kesalahan, tetapi secara keseluruhan kami tampil dominan pada laga ini,” kata Conte setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari Football-Italia.net .

Ia melanjutkan, “Gol tim tamu membuat kami gugup dan menimbulkan masalah. Untunglah kami bisa tampil bagus lagi sejak awal babak kedua sehingga bisa mencetak gol penyama kedudukan. Sekarang kami lebih tidak bisa diprediksi daripada sebelumnya karena menyerang dengan lebih banyak pemain. Hasil ini menjadi mahkota dari usaha yang kami lakukan. Ketika tidak ada upaya, itulah yang membuat saya kecewa.”

Menurut mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu, mereka dihukum oleh sebuah insiden yang pasti. “Untunglah kami bisa kembali ke jalur yang benar yaitu memainkan sepakbola menyerang dan memaksa lawan bermain di kotak penalti mereka sendiri,” imbuhnya.

Dalam jumpa pers setelah pertandingan tersebut, Conte juga ditanya tentang komitmenya pada kontrak tiga tahun yang ditandatanganinya musim panas lalu. Sebab beberapa pekan terakhir, ia dispekulasikan akan meninggalkan Inter Milan.

“Saya dikontrak Inter Milan selama tiga tahun dan saya akan memberikan kepada mereka apa yang seharusnya mereka dapatkan. Namun, kami butuh waktu. Saya datang ke sini dengan antusiasme yang begitu tinggi. Saya pun datang dengan penuh keyakinan,” ucapnya.

Ia menambahkan, “Saya memulai proyek saya ini untuk tiga tahun. Setelah itu baru bisa dilihat lagi apakah saya layak diberi tambahan kontrak baru atau tidak. Sekarang saya bahagia dan perjalanan saya masih panjang. Namun saya tidak ingin tinggal dalam zona nyaman. Bila setiap orang senang dengan apa yang saya lakukan, mengapa tidak kita lanjutkan.”

Berita terkait: