Anies Terbitkan Kepgub tentang Perpanjangan PSBB Transisi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 735 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan, Tahapan, dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Kepgub ditetapkan oleh Anies pada 16 Juli 2020. Kepgub terdiri dari tiga poin tentang perpanjangan PSBB transisi dari 17 Juli hingga 30 Juli 2020.

Kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan selama perpanjangan PSBB transisi, antara lain kegiatan ibadah rutin di tempat ibadah, kegiatan ibadah berkelompok kecil, dengan maksimal peserta 50% dari kapasitas.

Pekerja dan pengunjung di tempat kerja dan tempat/fasilitas umum dibatasi maksimal 50%. Tempat kerja dan fasilitas umum yang dimaksud, seperti perkantoran, rumah makan, pabrik dan pergudangan, bengkel, tempat servis dan fotokopi, UMKM binaan Pemprov, showroom, pasar, mal, dan pertokoan/retail, taman rekreasi dan kebun binatang, salon dan barbershop, dan usaha pariwisata.

Kegiatan sosial dan budaya yang diizinkan buka, adalah fasilitas olahraga outdoor, museum, perpustakaan, taman dan pantai. Sektor ini juga dibatasi, maksimal 50% dari kapasitas.

Berita terkait: