Ancelotti Minta Pickford Tampilkan yang Terbaik

Manajer klub Everton, Carlo Ancelotti mengaku, penjaga gawang Jordan Pickford tak tampil baik dan kerap melakukan kesalahan dalam sejumlah pertandingan. Namun manajer asal Italia ini menginginkan penjaga gawang timnas Inggris itu bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya.

Pickford (26 tahun) sudh melakukan tujuh kali kesalahan yang membuat gawangnya kebobolan di Liga Inggris. Ia juga dinilai sebagai pnyebab kekalahan telak Everton 3-0 dari Wolverhampton Wanderers pada akhir pekan lalu.

Kini posisi Pickford di timnas Inggris terancam dengan penjaga gawang Burnley, Nick Pope.

Ancelotti mendapat pertanyaan apakah sang penjaga gawang butuh lebih banyak penampilan di kompetisi untuk meningkatkan performanya. “Saya tak tahu apakah dia butuh sejumlah kompetisi. Ia harus fokus pada dirinya sendiri, dengan penampilannya yang terus diperbaiki setiap harinyam” ungkap Ancelotti, Kamis (16/7/2020).

“Saya tak khawatir mengenai dirinya (Pickford). Ia punya kualitas, dan karakter. Namun ia harus berkembang. Saya punya banyak orang di tim yang yakin dengan kualitasnya. Ia ,bisa tampil terbaik, dan saya harapkan itu dilakukannya di pertandingan berikut ini,” jelas Ancelotti.

Pada Kamis malam ini, Everton yang menempati posisi11 di klasemen dengan 45 poin, bakal menjamu Aston Villa (posisi 19, 30 poin) di Goodison Park.