Anak Amien Rais Kecelakaan di Tol Cipali, Ketua Umum PAN Minta Semua Pihak Mendoakan Hanafi Rais

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta semua pihak mendoakan keselamatan dan kesembuhan bagi Ahmad Hanafi Rais Wiryosudarmo, yang merupakan mantan pengurus Dewan Pimpinan Pusat PAN periode 2020-2025 serta Ketua Fraksi PAN DPR-RI. Hanafi Rais telah menjadi salah satu korban dalam tabrakan beruntun di Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) pada Minggu, 18 Oktober 2020 dini hari.

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini mengakibatkan Hanafi Rais, yang juga merupakan putra sulung pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais , mengalami luka berat dan kini harus mendapatkan perawatan pada salah satu rumah sakit di Purwakarta.

“Semoga kondisi Mas Hanafi Rais terus membaik dan bisa segera pulih. Sejak pagi saya dan tim terus memantau kondisinya dan Alhamdulillah Mas Hanafi sudah mendapatkan perawatan intensif Mohon doa dari saudara saudaraku semua untuk kesembuhan Mas Hanafi Rais,” kata Zulkifli dalam kicauannya di akun Twitter @ZUL_Hasan.

BACA JUGA

Anak Amien Rais Kecelakaan di Tol Cipali

Hanafi Rais Wiryosudarmo menjadi salah satu korban dalam tabrakan beruntun di Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) pada Minggu, 18 Oktober 2020 dini hari. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini mengakibatkan Hanafi mengalamu luka berat, dan harus mendapatkan perawatan pada salah satu rumah sakit di Purwakarta.

Kepala Unit Patroli Jalan Raya Tol Cipali, Inspektur Satu Karyana memaparkan, kecelakaan bermula saat mobil Alphard B 1612 WMV yang ditumpangi Hanafi ditabrak bagian belakang kirinya ketika melintasi KM112+900 ruas Palimanan menuju Jakarta. Mobil itu terdorong hingga menabrak truk di depannya.

“Luka berat atas nama Ahmad Rais. Untuk supirnya atas nama Ferdian mengalami luka ringan,” ujar Karyana, Minggu, 18 Oktober 2020.

Posisi akhir kendaraan yang mengalami tabrakan pada pukul 02:22 WIB itu menghadap ke barat atau sesuai dengan arah perjalanannya. Polisi sudah mengamankan tempat kejadian dan membawa mobil sebagai barang bukti ke Markas Komando Patroli Jalan Raya Tol Cilameri, Subang. Polisi belum mendapatkan informasi terkait mobil serta pengemudi yang menabrak mobil yang dikemudikan Ferdian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat, Komisaris Besar Erdi Ardimulan Chaniago membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kecelakaan bermula saat ada kendaraan yang menabrak mobil yang ditumpangi Hanafi dari belakang.

Berita terkait: