Alumni Akabri 1995 gelar bakti sosial

Jakarta () – Alumni Akademi ABRI (Akabri) tahun 1995 menggelar bakti sosial untuk masyarakat di sejumlah lokasi sebagai bentuk kepedulian atas keprihatinan bangsa yang saat ini tengah dilanda pandemi COVID-19.

Kegiatan yang merupakan rangkaian “Reuni Perak (25 tahun) Alumni Akabri 1995 Mengabdi” tersebut mendapat apresiasi positif dari Menteri Pertahanan (Menhan)¬†Prabowo Subianto, saat menyampaikan kesan dan pesan kepada para alumni, di Jakarta, Kamis.

Menhan merasa bangga dan mengharapkan agar alumni Akabri 1995 tetap menjaga soliditas maupun sinergitas, serta dapat terus mewujudkan karya nyata selama masa krisis demi meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi COVID-19.

Baca juga: Alumni Akabri 89 salurkan 12.000 sembako untuk warga terdampak corona

Ketua Umum Peringatan 25 Tahun Akabri 1995 Mengabdi Kolonel Infanteri Agus Widodo menjelaskan bahwa rangkaian reuni perak alumni Akabri 1995 yang tergabung dalam Paguyuban Bimacakti bertujuan untuk tetap memupuk soliditas, solidaritas, jiwa korsa, semangat kebersamaan, dan rasa senasib sepenanggungan di sesama alumni yang kala itu masih tergabung dalam matra darat, laut, udara, dan kepolisian.

Selain itu, kata dia, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat selama masa pandemi COVID-19.

“Ini adalah langkah awal yang dilaksanakan alumni Akabri 1995 Bimacakti. Kami akan lanjutkan kegiatan-kegiatan serupa, untuk berbagi dan meringankan beban masyarakat utamanya yang terdampak langsung pandemi COVID-19,” katanya.

Baca juga: Pemkot Magelang-Pemprov Jateng bahas persoalan aset bekas Mako Akabri

Mengambil tema “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995 Kita Mantapkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat”, sejumlah bakti sosial dilaksanakan, lain donor darah sebanyak 5.000 kantong darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) pada 24 Juli 2020.

Dilanjutkan dengan mendistribusikan 10.000 paket sembako untuk masyarakat, baik di dalam negeri maupun sejumlah kota di luar negeri.

Kegiatan baksos lainnya yang dilaksanakan adalah pembuatan 20 sumur artetis di Plempungan, Magelang, dan Lombok serta pemberian tali asih kepada 40 orang warakawuri dan 30 orang mantan pengasuh sewaktu taruna.

Baca juga: Polri-TNI distribusi 600 ribu sembako ke masyarakat terdampak pandemi

Puncak Peringatan Reuni Perak Akabri 1995 berupa reuni secara virtual, syukuran dan penyerahan bakti almamater yang akan disiarkan secara langsung dan serentak di sejumlah kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *