Alisson Mengaku Pulih Lebih Cepat karena Kekuatan Doa

Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengungkapkan kekuatan doa membuatnya bisa pulih dari cedera lebih cepat daripada yang diperkirakan. Kini dia siap kembali menjalani peran penting di bawah mistar.

Penjaga gawang asal Brasil ini mengalami kerusakan ligamen bahu dalam kecelakaan di tempat latihan. Dia divonis harus absen enam minggu. Ini tentu pukulan besar bagi Liverpool, diperparah dengan cederanya bek tengah Virgil van Dijk.

Alisson bahkan sudah bermain sejak awal pertandingan saat Liverpool menaklukkan Sheffield United 2-1 akhir pekan lalu. Kini dia sangat siap untuk tampil di Liga Champions melawan Midtjylland sebulan lebih cepat dari perkiraan. Dia mengungkapkan bagaimana dia bisa pulih kembali lebih awal.

“Begitu dokter mengatakan itu empat sampai enam minggu, saya mengatakan tidak akan seperti itu dokter. Saya katakan hanya absen maksimal dua sampai tiga minggu, dan dia setuju dengan saya dan kami akan melakukannya,” ungkap kiper yang pernah membela AS Roma tersebut.

BACA JUGA

Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

“Saya memiliki fisioterapis top di pihak saya. Dia membantu saya untuk mempercepat minggu-minggu pemulihan, dan saya perlu berterima kasih kepada mereka, staf kebugaran para dokter dan pelatih kiper yang membantu saya.”

Alisson akan menjadi vital dalam beberapa bulan mendatang, dalam menyusun pertahanan yang sekarang tanpa kepemimpinan van Dijk. Dan dia berkata bahwa keyakinannya memainkan peran besar.

“Bagaimana saya melakukannya? Saya banyak berdoa Serius, saya banyak berdoa. Saya yakin iman dan kerja keras saya membantu saya dalam pemulihan yang cepat ini, ” tambahnya.

“Saya juga melakukan banyak sesi pengobatan. Saya setiap hari selama lima atau enam jam di klub melakukan sesi dengan fisioterapis, dan saya bekerja keras untuk bersiap. ”

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kemungkinan akan melakukan perubahan besar melawan Midtjylland. Namun dia juga mengungkapkan bahwa Naby Keita, Thiago dan Joel Matip kemungkinan tidak siap untuk pertandingan tersebut.

Berita terkait: