Alexander Albon Targetkan Kembali ke F1 di Musim 2022

Pembalap Thailand Alexander Albon memasang target untuk kembali ke ajang balap mobil Formula Satu (F1), setelah ia kehilangan posisi sebagai pembalap di akhir musim 2020.

Musim lalu Albon menjadi pembalap kedua tim Red Bull, dan kini kursinya telah diambil Sergio Perez. Kini pembalap berdarah Thailand-Inggris itu berharap, bisa kembali ke Red Bull atau tim kedua mereka Alpha Tauri musim depan.

BACA JUGA

Selasa, Red Bull Jadwalkan Peluncuran Mobil RB16B

“Target saya kembali ke F1,” tegas Albon, Senin (22/2/2021) waktu setempat.

Albon masih memiliki kontrak dengan tim Red Bull dengan posisi pembalap pengganti, dan pembalap simulator. Ia juga akan tampil di balapan DTM.

“Saya tentunya ingin kembali bersama Red Bull. Karena di sana tak hanya ada dua kursi pembalap, tetapi empat kursi,” tegasnya.

Albon sebelumnya membalap di Alpha Tauri, dan kemudian naik kelas menggantikan Pierre Gasly yang kini kembali ke tim kedua Red Bull tersebut. Namun Albon tak bisa masuk kembali ke Alpha Tauri setelah ia kalah bersaing dengan pembalap utama Red Bull Max Verstappen. Musim ini Alpha Tauri mendatangkan pembalap Jepang Yuki Tsunoda.

“Tak ada perasaan sakit hati buat saya. Yuki memang tampil kuat tahun lalu. Namun kita akan melihat bagaimana balapan ini bakal berjalan,” tegasnya.

Berita terkait: