Aldila Sutjiadi Juara Tunggal Simulasi Internal PP Pelti

Petenis andalan Aldila Sutjiadi keluar sebagai juara tunggal turnamen Simulasi Internal Pelatnas Putri Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti). Dia mengalahkan rekan di pelatnas, yakni Jessy Rompies pada partai final yang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Di final, peraih dua emas SEA Games 2019 itu keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan Jessy dalam dua set dengan skor akhir 6-3 7-6(0). Aldila berhasil membuka pertandingan dengan baik.

Dia berhasil memaksa lawannya membuat banyak kesalahatan sehingga set pertama berhasil dimenanginya dengan mudah. Meski demikian, pada set kedua Jessy berhasil memberikan perlawanan untuk memaksa Aldila bermain sampai babak tie-break.

Namun, di babak itu, Jessy tetap saja mengakui keunggulan lawannya. Aldila mengatakan kompetisi internal ini cukup menjaga kebugaran dia dan rekan-rekannya. Selain itu, turnamen simulasi ini, kata Aldila, bisa memberikan atmosfer kompetisi yang sesungguhnya.

“Saya dan Jessy masih bisa jaga fisik dan stamina saat bertanding. Kami memang libur dari pertengahan Maret. Jadi kurang lebih empat bulan, tapi tetap berlatih. Simulasi ini bisa jadi latihan biasa. Terus latihan mental kompetisi juga. Ini juga agar kami tidak lupa rasanya bertanding seperti apa,” kata Aldila usai laga dalam video yang diterima SP, Rabu (1/7).

Untuk nomor ganda putri rencananya bakal bergulir pada Kamis dan Jumat mendatang. Turnamen ini sebagai rangkaian dari Pelatnas Pelti yang sudah digelar sejak Selasa (16/6/2020) lalu. Sebanyak enam petenis putri di antaranya Aldila Sutjiadi, Rifanty Kahfiani, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen.

Selama berlatih mereka tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua diwajibkan menjaga kebersihan diri dan meminimalisir kontak fisik secara langsung maupun tidak langsung.

Sementara pada Kamis (2/7/2020) besok, pelatnas sektor putra akan memulai latihan di Stadion Tenis GBK Jakarta. Enam petenis yang dipanggil, telah tiba di Jakarta. Christopher Rungkat dan Nauvaldo Jati Agatra memang telah berada di ibukota selama ini, sedangkan Rifqi Fitriadi datang dari Banjarmasin, Gunawan Trismuwantara dari Surabaya, sedangkan Lucky Chandra & Tegar Abdi datang dari Solo. [

Berita terkait: