Airlangga Perintahkan Golkar Harus Menangkan Bobby – Aulia

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan perintah secara khusus kepada pengurus dan kader Golkar supaya berjuang keras memenangkan pasangan Bobby Nasution – Aulia Rachman dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan 9 Desember 2020.

Wakil Ketua Umum Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar, Aziz Syamsuddin mengatakan, target kemenangan untuk pasangan Bobby – Aulia dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), minimal sebesar 60% dalam pertarungan dengan melawan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi.

“Target untuk pencapaian kemenangan sebesar 60% ini juga harus dimenangkan Golkar secara nasional, termasuk pada 23 kabupaten/kota yang menyelenggarakan di Sumatera Utara (Sumut),” ujar Aziz Syamsuddin melalui keterangan resmi Partai Golkar, yang diterima, Minggu (22/11/2020).

BACA JUGA

Fahri Hamzah: Isu Politik Identitas untuk Memecah Belah Rakyat

Sesuai arahan Airlangga, Aziz mengingatkan seluruh pengurus, kader, maupun seluruh calon kepala daerah yang diusung dalam kontestasi pilkada, supaya tetap menyosialisasikan protokol kesehatan. Hal ini penting untuk menghindari klaster baru di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck menyebutkan, Golkar Sumut siap berjuang memenangkan calon yang diusung Golkar. Untuk di Pilwalkot Medan , Golkar memastikan kemenangan pasangan Bobby Nasution – Aulia Rachman.

“Saya minta kepada seluruh kader maupun pengurus untuk tidak menjelek-jelekkan partai lain. Sebab, Golkar ingin memenangkan pasangan calon yang diusung dengan secara sportif. Kita bangun Sumut, perjuangkan rakyat kita sejahtera. Jangan kita pertontonkan kepentingan politik kepada masyarakat karena mereka banyak yang harus dibantu,” tegas Ijeck.

Menurut dia, Golkar Sumut tetap mengikuti agenda politik pengurus pusat untuk membesarkan partai, menjaga kekompakan, dan memenangkan semua calon yang diusung Golkar di Pilkada serentak di Sumut. “Meski baru menjabat, saya akan berjuang keras untuk memenangkan pilkada di kabupaten/kota,” sebutnya.

Berita terkait: