Ahsan/Hendra melaju ke perempat final Thailand Open

Jakarta – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak perempat final Thailand Open setelah menumbangkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada putaran kedua yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok.

Dalam pertandingan selama 34 menit itu, Ahsan/Hendra yang hadir sebagai unggulan kedua menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17.

Gim pertama berlangsung dalam tempo yang sangat cepat. Ahsan/Hendra sebetulnya sempat tertinggal 0-4 di awal pertandingan.

Ahsan/Hendra sempat menyamakan kedudukan sebelum Ranki/Shetty kembali memimpin perolehan angka 8-7. Namun pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak empat angka beruntun untuk unggul 11-8 pada interval pertama.

Baca juga: The Daddies awali Thailand Open dengan tumbangkan junior pelatnas

Selepas interval, Ahsan/Hendra sempat diimbangi dua kali (17-17, 19-19), tetapi akhirnya mereka sukses menutup gim pertama dengan skor 21-19 hanya dalam 14 menit.

Tak begitu berbeda dengan gim pertama, gim kedua juga berlangsung dengan cepat. Ahsan/Hendra tak sekalipun memberikan lawannya kesempatan memimpin perolehan poin.

Usai interval 11-8, Ahsan/Hendra terus mendominasi hingga sukses menyudahi pertandingan dengan skor 21-17 dalam tempo 19 menit.

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga mereka secara beruntun atas ganda putra asal India itu. Dari total tiga pertemuan sebelumnya, dua di nya dimenangkan oleh Ahsan/Hendra saat di China Open 2018 dan Indonesia Masters 2020.

Selanjutnya pada babak perempatfinal Thailand Open, Ahsan/Hendra akan bertemu ganda putra asal Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Baca juga: Hari ini 8 wakil Indonesia berjuang ke perempatfinal Thailand Open
Baca juga: Jonatan, Anthony mengaku senang bisa kembali ke turnamen internasional
Baca juga: BWF siapkan skenario jika ada peserta Thailand Open positif COVID-19

Berita terkait: