Ahmad Sahroni Apresiasi Langkah Polri Bantu Korban Bencana

– Bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) mengundang keprihatinan para pihak. Di tengah-tengah musibah yang terjadi, beredar juga banyak video viral terkait kegiatan polisi yang tanggap membantu masyarakat, mulai dari melakukan evakuasi, hingga mengamankan lokasi pengungsian.

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Polri membantu korban bencana. Menurut Sahroni, kepolisian telah menunjukkan kinerjanya yang sangat tanggap dalam membantu masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia yang terkena bencana akibat cuaca ekstrem.

“Kita patut apresiasi Polri mereka begitu cepat tanggap dalam membantu masyarakat menghadapi bencana banjir. Kita lihat di mana-mana mereka mengevakuasi warga ke rumah-rumah, membantu menyelamatkan harta benda, menjaga keamanan di tempat penanpungan, hingga menyalurkan bantuan. Ini betul-betul kinerja yang luar biasa,” ujar Sahroni, Minggu (17/1/2021).

BACA JUGA

Hari Keempat, Banjir Banjarmasin Belum Surut

Sahroni juga menyebut bahwa di tengah cuaca ekstrem dan pandemi Covid-19 yang masih mewabah, tentunya tugas kepolisian dalam mengevakuasi warga bukan hal yang mudah.

“Pastinya kan enggak gampang ya . Di tengah medan yang sulit dan lagi ada pandemi juga. Jadi dalam hal ini saya benar-benar berterimakasih pada polisi yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Sahroni.

Meski begitu, Sahroni juga menambahkan bahwa dengan terjadinya bencana di dua lokasi pada waktu bersamaan, maka dibutuhkan fokus penuh kepolisian dalam menangani korban bencana. Karenanya, polisi juga diminta untuk menurunkan tambahan personel juga memang dibutuhkan.

“Walaupun polisi udah gerak cepat, tetapi kan kita tahun bahwa bencananya terjadi barengan . Jadi tenaga yang dibutuhkan juga lebih banyak, makanya saya minta Polri untuk benar-benar fokus saja di penanggulangan bencana ini. Tambah personel, makin cepat bergerak, pastikan keamanan juga terjamin buat para korban bencana. Pokoknya fokus,” tegas Sahroni.

Berita terkait: