7 Cara Mendekor Kamar Menjadi Estetik, Perhatikan Detail Ini Biar Makin Instagramable

Kamar tidur merupakan sebuah ruang yang cukup pribadi bagi semua orang. Tak jarang, tampilan kamar tidur pun dianggap dapat mencerminkan kepribadian si pemiliknya. Kebersihan dan kerapian kamar tidur pun menjadi hal utama yang harus selalu diperhatikan.

Dari alasan tersebut hingga faktor kenyamanan pun menjadi pemicu dari banyaknya orang yang berlomba-lomba untuk menata ulang kamar pribadi agar lebih cantik. Bahkan, kamar pun kini dapat menjadi tempat berfoto yang unik.

Namun, mendekorasi kamar tidur dianggap membutuhkan waktu hingga biaya yang mahal. Hal ini pun sebenarnya dapat disiasati dengan berbagai hal yang mudah namun tetap estetik.

Lalu, bagaimana cara mendekorasi kamar pribadi agar menjadi lebih estetik dan menarik? Berikut informasi selengkapnya, dirangkum dari berbagai sumber.

Pilih Warna Cat Estetik

Cara mendekorasi kamar pribadi menjadi lebih menarik yang pertama adalah dengan pemilihan warna cat dinding. Sebab, hal ini merupakan langkah awal untuk menentukan warna yang juga akan digunakan di berbagai perabot kamar.

Usahakan untuk memilih cat dinding dengan warna yang cukup menarik dan terang. Warna putih kini menjadi idaman banyak orang sebagai warna dasar, sebab warna tersebut dianggap dapat memunculkan kesan kamar yang luas dan bersih.

dekorasi kamar

©2020

Pasang Wallpaper Cantik

Selain pemilihan warna cat dinding, hal selanjutnya yang patut diperhatikan adalah ornamen dinding. Anda dapat menambahkan wallpaper cantik yang sesuai dengan selera dan warna cat dinding.

Pemasangan wallpaper ini dapat menimbulkan kesan mewah dan elegan bagi kamar pribadi Anda. Selain itu, biasanya wallpaper juga dapat menimbulkan kesan hangat pada ruangan. Maka dari itu, ornamen ini sangat tepat untuk digunakan apabila kamar pribadi Anda terdapat pendingin ruangan.

Tambahkan Lampu Tidur

Dilansir dari laman Elle Design , detail lampu tidur juga dapat membuat kamar pribadi Anda menjadi lebih menarik. Anda dapat meletakkan satu ataupun sepasang lampu tidur sekaligus di samping tempat tidur.

Pastikan juga untuk menyesuaikan ukuran hingga warna lampu tersebut dengan kamar pribadi Anda. Sebab, ukuran lampu yang tak sesuai justru akan menjadi fokus utama hingga mengganggu pandangan.

Agar lebih menarik, lampu tumblr juga dapat dipajang melintang di salah satu dinding kamar pribadi Anda. Tetap usahakan untuk membuat bentuk yang unik dan rapi dari kabel lampu tumblr tersebut.

 hobi dekorasi ini 10 potret rumah natalie sarah yang unik dan modern

Instagram/natalie_sarahs ©2020

Beri Pajangan Dinding

Selain wallpaper, Anda juga dapat meletakkan pajangan dinding di kamar pribadi. Beberapa pajangan yang membuat kamar semakin cantik yakni berupa lukisan, foto, hingga hiasan dinding lainnya.

Biasanya, remaja saat ini menghias kamar tidurnya dengan berbagai poster film hingga karakter favoritnya. Poster dianggap sebagai media dekorasi kamar yang cukup murah meriah namun tetap dapat mencerminkan identitas si pemilik.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah jangan memasang pajangan dinding dalam jumlah yang berlebihan. Hal ini justru akan membuat kamar Anda terkesan sempit dan kurang rapi. Hal ini dapat disiasati dengan meletakkan satu pajangan dinding saja yang cukup besar di area tertentu.

Letakkan Tanaman Hijau

Untuk semakin menghidupkan suasana di dalam kamar tidur, Anda dapat menambahkan beberapa tanaman yang telah diletakkan pada pot bunga yang menarik. Ukuran hingga warna bunga pun dapat menjadi pertimbangan Anda saat memilih tanaman tersebut.

Pada kurun waktu tertentu, letakkan tanaman tersebut di luar ruangan agar tetap mendapatkan paparan sinar matahari. Bersihkan pula pot bunga dari debu hingga kotoran yang menempel selama diletakkan di dalam kamar tidur.

dekorasi kamar

©2020

Tambahkan Karpet

Cara mendekorasi kamar menjadi lebih menarik selanjutnya adalah dengan penambahan karpet. Anda dapat meletakkan karpet kecil di depan atau di sebelah tempat tidur.

Anda pun juga dapat meletakkan karpet sesuai dengan ukuran kamar tidur. Namun, hal yang perlu dipertimbangkan adalah pemilihan warna hingga coraknya. Hindari untuk memilih warna yang bertabrakan dengan warna dominan kamar tidur Anda.

Pilih Sprei Cantik

Hal yang tak kalah pentingnya adalah warna dan corak sprei untuk tempat tidur. Pilih sprei yang memiliki motif dan warna cantik serta cocok untuk tempat tidur Anda.

dekorasi kamar

©2020

Sprei berwarna polos dengan selimut atau bedcover bermotif dapat dipilih untuk mendapatkan suasana yang nyaman dan menarik. Warna sprei pun secara tidak langsung juga dapat menggambarkan kepribadian sang pemilik. Misalnya, pemilihan warna cerah cenderung dipilih oleh mereka yang memiliki karakteristik lembut dan periang.

Berita terkait: