6 Warga Pastoran Loyola Semarang Positif COVID-19, Dinkes Belum Tahu

Semarang, – Sebanyak 6 warga Pastoran SMA Loyola Kota Semarang kedapatan terpapar COVID-19. Dari akun Instagram resmi SMA Kolese Loyola Semarang, keenam orang yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut kini menjalani masa karantina mandiri.

“Kondisi terkini, hasil swab Pastoran Loyola ada enam dari 14 sampel swab positif COVID-19. Enam warga Pastoran Loyola yang positif tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dan kampus Loyola akan disterilisasi (disenfeksi),” begitu tulis akun Instagram @smakoleseloyola yang dikutip , Jumat (30/10/2020).

1. Pihak Pastoran sedang tracing ke lokasi yayasan dan SMA Kolese Loyola

Untuk saat ini, pihak Pastoran sedang melakukan tracing berdasarkan hasil swab tersebut ke tim Yayasan Loyola dan SMA Kolese Loyola.

Di lingkungan kampus Loyola sendiri, telah disterilkan dari segala aktivitas terhitung sejak tanggal 29 Oktober 2020 sampai 11 November 2020.

Baca Juga: Dalam 24 Jam Pasien Positif COVID-19 di Semarang Tambah 30 Kasus 

2. Kegiatan PPDB Loyola diganti via online

6 Warga Pastoran Loyola Semarang Positif COVID-19, Dinkes Belum TahuPpdb online

Dengan kondisi tersebut, jadwal PPDB jalur prestasi dan jalur tes online masih tetap dilakukan. Sedangkan beberapa kegiatan PPDB yang semula offline , sedang dipersiapkan untuk menjadi online atau dipertimbangkan untuk mengalami pergeseran jadwal.

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • Jateng dan 9 Provinsi ini Sumbang 95 Persen Kematian Corona Indonesia
  • Aksi Demo Ricuh, Mahasiswa Terluka, Gerbang Kantor Gubernur Jateng Dijebol
  • Bruk! Gerbang Kantor DPRD Jateng Roboh, Pendemo Tolak UU Cipta Kerja

“Akan kami informasikan lebih lanjut,” tulis akun tersebut.

Terkait layanan informasi dan pendaftaran jalur tes PPDB secara offline di kampus Loyola ditiadakan mulai 30 Oktober-11 November. Pelayanan informasi dilakukan online pada jam kerja pukul 07.30-12.30 WIB via WhatsApp, Instagram, email dan website resmi Loyola. 

3. Dinkes Semarang mengaku belum mendapat informasi

6 Warga Pastoran Loyola Semarang Positif COVID-19, Dinkes Belum Tahupixabay.com/geralt

Terpisah, Kepala Dinkes Kota Semarang, Abdul Hakam mengaku belum mendapat informasi berkaitan dengan kasus COVID-19 di Loyola.

“Belum ada info yang masuk ke tempatku. Tracing mungkin sudah dilakukan teman-teman puskesmas. Kalau kita kontak satu dua tiga sudah jalan,” katanya saat dihubungi . 

Pihaknya juga membenarkan bahwa isolasi mandiri sedang dilakukan oleh para pasien COVID-19 di Loyola.

“Bisa jadi mereka masih isolasi mandiri. Untuk kondisi enam pasien COVID-19, saya belum tahu pasti. Karena belum ada laporan ke kami,” pungkasnya.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, 3 Lokasi di Semarang Ini Diterjang Tanah Longsor

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3 M : Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan .

Berita terkait: