6 Hal Mengejutkan yang Bisa Jadi Penyebab Munculnya Bau Badan

Munculnya bau badan merupakan sebuah masalah yang dialami oleh banyak orang. Hadirnya bau badan pada tubuh seseorang ini bisa menyebabkan mereka menjadi tidak percaya diri dan mengganggu orang lain.

Ketika muncul bau badan yang tak sedap, terdapat sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya. Paling mudah, kamu bisa menggunakan parfum atau sabun tertentu.

Sejumlah hal yang terjadi bisa menyebabkan munculnya bau badan pada tubuhmu. Salah satu hal yang biasa menjadi penyebab munculnya bau badan adalah derasnya keringat yang mengalir.

Tanpa kamu sadari, terdapat sejumlah hal yang bisa meningkatkan risikomu mengalami bau badan. Dilansir dari The Healthy, berikut sejumlah hal yang bisa menjadi penyebab munculnya bau badan.

Obat yang Dikonsumsi

dikonsumsi rev1

Sejumlah obat yang kamu konsumsi bisa meningkatkan keringat dan mulut kering yang berujung pada bau badan dan mulut. Sejumlah obat yang bisa menyebabkan munculnya hal ini adalah morfin, antihistamin, dekongestan, antidepresan, penghilang rasa sakit, serta pelemas otot.

Konsumsi Makanan Tertentu

Makanan yang kaya kari, bawang, serta bumbu lainnya melepaskan sejumlah gas ketika tubuh berusaha mencernanya. Gas berbau tak sedap ini dilepas melalui pori-pori sehingga memunculkan bau tubuh tak sedap. Sebaiknya hindari konsumsi makanan ini sebelum melakukan pertemuan penting.

Meningkatnya Stres

rev1

Berkeringat merupakan respons natural dari stres dan baunya biasanya bakal semakin parah ketika tingkat stres meningkat. Pada dasarnya keringat stres sebenarnya tidak memiliki bau hingga akhirnya bercampur dengan bakteri kulit sehingga memunculkan hal tersebut.

Minum Alkohol

Ketika tubuh memecah alkohol dan akhirnya masuk ke aliran darah, sejumlah alkohol bakal keluar melalui napas dan keringat. Efek ini muncul dari alkohol karena ketika hati mengalami masalah, maka mereka bakal lebih sedikit memetabolisme alkohol menyebabkan lebih banyak yang keluar dari tubuh sebagai bau badan.

Tidak Ganti Bra

bra

Tidak mengganti bra selama dua hari bisa jadi penyebab munculnya bau tak sedap ini. Beberapa bagian bra menempel pada lokasi-lokasi di mana lebih rentan keluarnya keringat. Selain itu, bra juga biasanya memiliki bahan yang tidak menyerap keringat sehingga bau ini semakin tidak sedap.

Tidak Memakai Kaus Kaki

Menggunakan Sepatu tanpa kaus kaki bisa menyebabkan munculnya bau tak sedap karena rentan bakteri dan keringat. Hal ini bisa menyebabkan munculnya bau tak sedap dari kakimu. Biasakan untuk menggunakan kaus kaki sebelum bersepatu agar tak muncul masalah ini.

Tanpa kamu sadari, sejumlah hal tersebut bisa menimbulkan masalah berupa bau badan tak sedap. Oleh karena itu perhatikan dan hindari sejumlah hal tersebut agar tak muncul gangguan berupa bau badan tak sedap.

Baca juga:
Tak Hanya Perempuan, Laki-Laki Juga Bisa Jadi Korban Kekerasan Seksual
Kenali Sejumlah Faktor yang Bisa Memicu Meningkatnya Kolesterol dalam Darah
Kenali Thalamesia dan Ketahui Apa yang Harus Dilakukan Jika Mengalaminya
Bisa Tingkatkan Kesehatan Mental Jadi Satu Lagi Alasan untuk Bermasker
Kenali Manfaat Kelor yang Berguna untuk Tingkatkan Produksi ASI

Berita terkait: