4 Kisah Syekh Ali Jaber Semasa Hidup, Beri Hadiah Istimewa ke Raffi Ahmad

– Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia hari ini, Kamis (14/1/2021). Untuk mengenang sosoknya, mari kita simak kisah- kisah Syekh Ali Jaber semasa hidup.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber pernah dikabarkan positif Covid-19. Namun dikonfirmasi Banyak artis mengucapkan bela sungkawa, termasuk Ustad Yusuf Mansyur, tak sedikit pula yang mengenang Syekh Ali Jaber semasa hidup. Berikut adalah kisah-kisah Syekh Ali Jaber semasa hidup. Beberapa di antaranya sangat populer.

1. Pernah Cium Kaki Penghafal Al Qur’an

Di antara kisah-kisah Syekh Ali Jaber semasa hidup, menicum kaki penghafal Al Qur’an merupakan kisah yang menarik perhatian media mainstream. Syekh ALi Jaber mencium kaki seorang anak bernama Muhammad Naja Hudia Afifurohman. Anak yang biasa dipanggil Naja itu dapat menyebutkan halaman dan letak ayat Al-Qur’an di setiap barisnya. Hal tersebut yang membuat Syekh Ali Jaber kagum lalu mencium kakinya.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Wafat, Stafsus Sri Mulyani Hingga Anggota BPK Berduka

Naja sendiri memiliki kondisi fisik yang kurang baik. Dia menderita lumpuh otak. Syekh Ali Jaber juga mendoakan Naja agar menjadi anak yang membawa Syafa’at untuk keluarga dan bisa bertemu dengan Rasulullah SAW.

2. Memberikan Jubah Guru Penjaga Makam Rasulullah SAW ke Raffi Ahmad

Berita ini juga menyita perhatian media. Syekh Ali Jaber pernah melewatkan momen lebaran bersama keluarga Raffi Ahmad. Di kesempatan itu, Syekh Ali Jaber menjadi iman dan khatib di rumah Raffi.

Syekh Ali Jaber memberikan jubah penjaga makam Rasulullah SAW kepada Raffi Ahmad. Syekh Ali Jaber mengatakan jubah tersebut merupakan kenang-kenangan dari gurunya yang seorang penjaga makam Rasulullah SAW.

3. Bermain Sepakola dengan Warga Lombok

Baca Juga: Sebelum Meninggal Dunia, Ini Kondisi Terakhir Syekh Ali Jaber

Sebelum terkenal dan melakukan dakwah di mana-mana, mungkin bermain sepakbola dengan warga lombok akan membuat kisah-kisah syekh ali jaber semasa hidup ini jadi lebih terasa humanis. Syekh Ali Jaber pernah tinggal di Lombok dan bermain sepakbola dengan warga lokal. Dia bahkan diberi julukan ‘Ali Zidane’ oleh warga Lombok karena mirip dengan pesepakbola Zinedine Zidane.

4. Mendapat Kewarganegaraan Indonesia

Syekh Ali Jaber sesungguhnya bukan asli warga negara Indonesia. Pria bernama asli Ali Saleh Mohammed Ali Jaber ini lahir di Madinah, Arab Saudi. Pernah menempuh pendidikan formal di Ibtidaiyah hingga Aliyah di Madinah. Syekh Ali Jaber mendapatkan penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2011, penghargaan itu berupa pengangkatannya menjadi Warga Negara Republik Indonesia.

Demikian kiah-kisah Syekh Ali Jaber semasa hidup. Selamat jalan, Syekh.

Kontributor : Mutaya Saroh

Berita terkait: