35 poin dan 15 assist Trae Young bantu Hawks kalahkan Nuggets

Jakarta – Trae Young mencetak 35 poin dan Clint Capela menambah 22 poin saat Atlanta Hawks mengalahkan tim tamu Denver Nuggets 123-115, Minggu (Senin WIB).

Atlanta telah memenangi dua dari tiga pertandingan terakhirnya, sementara Denver telah kalah tiga dari empat laga terakhirnya.

Reuters melaporkan Young menghasilkan 10 dari 19 upaya dari lapangan, termasuk empat lemparan tiga poin, dan 15 assist. Itu adalah kesebelas kalinya Young mencetak 30 poin lebih. Capela menghasilkan 8 dari 9 tembakan dari lapangan dan 10 rebound untuk meraih double-double ke-20 yang memimpin timnya.

Hawks memperoleh 12 poin dari pemain cadangan dari Tony Snell, yang mencetak empat tembakan tiga poin, dan Danilo Gallinari. John Collins menambah 12 poin dan 11 rebound.

Baca juga: Thunder bikin Cavaliers terima kekalahan ke-10 berturut-turut
Baca juga: Brandon Ingram bantu Pelicans kalahkan Celtics lewat overtime

Pemain Denver Jamal Murray mengikuti 50 poinnya pada pertandingan Jumat dengan mencetak 30 poin melalui 11 dari 20 tembakan. Nikola Jokic, yang secara efektif dikawal sepanjang malam oleh Capela, hanya mencetak tiga poin pada paruh pertama dan finis dengan 15 poin, 10 rebound dan enam assist.

Facundo Campazzo mencetak 16 poin dan Will Barton III serta Monte Morris masing-masing mencetak 15.

Nuggets memimpin sebanyak-banyaknya sembilan poin dan menyudahi kuarter pertama dengan unggul 33-27. Namun Hawks mencetak 37 poin pada kuarter kedua dan memimpin 64-56 saat jeda pertandingan.

Atlanta melanjutkan membangun momentum pada kuarter ketiga dan membuka keunggulan 22-poin ketika Young membuat tembakan tiga angka saat waktu tersisa dua menit 35 detik untuk membuat kedudukan menjadi 91-69. Hawks memimpin 93-76 ketika memasuki kuarter keempat.

Young mencetak atau membantu pada 25 dari 29 poin tim tersebut pada kuarter ketiga.

Hawks kembali mendapatkan asisten pelatih Nate McMillan menangani tim. Pelatih Lloyd Pierce absen pada dua pertandingan terakhir karena kelahiran anaknya, namun kali ini menepi karena protokol kesehatan dan keselamatan. Ia diperkirakan kembali untuk pertandingan Selasa di Cleveland.

Nuggets tidak diperkuat Paul Millsap (terkilir lutut kiri) untuk pertandingan keempat berturut-turut dan JaMychal Green, yang keluar karena keseleo bahu kiri.

Baca juga: DeMarcus Cousins dilaporkan akan berpisah dengan Rockets
Baca juga: Kendrick Nunn dan Jimmy Butler pimpin Heat atasi Lakers

Berita terkait: