33 Orang Penghuni Panti Asuhan Tangerang Terpapar Covid-19

Satu panti asuhan di wilayah Kecamatan Larangan terkonfirmasi menjadi satu klaster panti asuhan. Berdasarkan informasi, 33 orang yakni pengurus dan anak-anak di panti asuhan tersebut dinyatakan positif terkonfirmasi terpapar virus Covid-19. Mereka kini menjalani isolasi di Puskesmas Juru Mudi, Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang pun kini bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah langsung bergerak cepat dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan tersebut, Kamis (24/9/2020).

“Berdasar informasi masyarakat, Pemkot Tangerang bergerak cepat untuk melakukan rapid test terhadap sejumlah pengurus dan anak-anak di panti asuhan itu. Setelah itu, kita juga melakukan swab test kepada pengurus dan anak-anak yang dinyatakan rapid test- nya reaktif. Kta langsung bertindak cepat menjemput yang positif agar tidak menyebar luas dimana mereka kita isolasi di Puskesmas Juru Mudi,” tutur Arief.

Pemkot juga melakukan penyemprotan diisnfektan di areal sekitar Panti Asuhan dan juga melakukan pemeriksaan intensif kepada masyarakat yang tinggal dekat dengan lokasi panti.

“Kita langsung melakukan diinfektan dan juga mengurangi interaksi penghuni panti dengan orang lain termasuk warga sekitar. Kita juga menghimbau warga disekitar untuk memeriksakan diri bila ada yang punya gejala seperti Covid-19,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Arief juga meminta panti Asuhan, dan lembaga pendidikan yang ada di Kota Tangerang untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar panti atau lembaga pendidikannya.

“Perhatikan peralatan makan, ibadah harus milik masing-masing, makan bersama juga harus diperhatikan penyajiannya serta menjaga jarak dalam berinteraksi, dan juga selalu menggunakan masker,” tandasnya.

Berdasarkan informasi ada 15 anak berusia di bawah 18 tahun dan laki-laki berjumlah 7 orangyang positif Covid-19.Sementara yang berusia di atas usia 18 tahun yakni 9 orang berjenis kelamin perempuan dan 2 orang berjenis kelamin laki- laki,

Berita terkait: