3 Kesalahan Perempuan Saat Merawat Bra atau BH

– Bra atau BH , merupakan salah satu ‘atribut khusus’ kaum Hawa. Namun menariknya, masih banyak dari mereka yang tidak tahu cara tepat merawat dan menyimpan bra. Lalu kesalahan apa sajakah yang sering terjadi?

Dilansir dari The Sun, The Good Housekeeping Institute mengungkap kesalahan besar yang sering terjadi terkait dengan pakaian dan perawatan Bra. Apa saja ya?

1. Terlalu sering dicuci
Tidak seperti celana dalam, bra bisa dipakai beberapa kali sebelum perlu dicuci. “Setiap beberapa pakaian punya batas tersendiri, tetapi itu tergantung pada tingkat aktivitas Anda,” kata Lexie Sachs dari Good Housekeeping Institute.

Misalnya, bra untuk olahraga mungkin akan sedikit lebih sering dicuci ketimbang bra sehari-hari karena aktivitasnya yang rentan terpapar keringat berlebih. “Terlalu banyak mencuci dapat merusak elastisitas,” tambah Lexie.

Baca Juga: Hari Tanpa Bra, Ini Foto Nikita Mirzani Telanjang Bulat di Instagram

2. Menyimpannya di laci
Selama ini banyak yang menganggap bahwa bra harus disimpan rapi di laci. Namun, Good Housekeeping mengatakan bahwa hal itu keliru. Agar tetap bagus, bra tidak boleh disimpan dalam laci. Katanya, menyimpan dalam laci dapat membuat keringat dan debu bercampur. Ini bisa menimbulkan bau atau iritasi. Baiknya gantung bra di belakang pintu lemari ya.

3. Membeli ukuran yang salah
Sebagian besar perempuan akan membeli ukuran bra yang itu-itu saja karena merasa nyaman dan merasa tindakan itu benar. Sayangnya, ini sering kali tidak terjadi. Bentuk payudara dapat berfluktuasi karena hormon dan perubahan berat badan selama bertahun-tahun.

Ketika Anda membeli bra baru, usahakan untuk mengukurnya terlebih dahulu. Pastikan untuk membeli bra yang masih terasa nyaman saat menghubungkan kaitan yang paling longgar. Dengan begitu, Anda memiliki pilihan untuk mengencangkannya setelah meregang.

Berita terkait: