2.566 Pegawai Bappenas Divaksinasi Covid-19

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional PPN/Bappenas menggelar vaksinasi Covid-19 untuk 2.566 pegawai pada 22-26 Februari 2021. Vaksinasi tersebut menjadi upaya perlindungan bagi pegawai Kementerian PPN/Bappenas yang banyak berinteraksi dengan perwakilan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, hingga masyarakat untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022.

“Vaksinasi ini dalam rangka mencapai herd immunity, dan bila tidak ada aral melintang, selama 15 bulan ke depan Indonesia akan mencapai herd immunity di Maret 2022. Berdasarkan jumlah vaksin yang tersedia, akan disuntikan ke 182 juta penduduk di atas usia 18 tahun dan tambahan sekitar 15% cadangan,” ucap Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dalam konferensi pers secara virtual pada Senin (22/2/2021).

BACA JUGA

Bappenas: Percepatan Proses Vaksinasi Berimplikasi Baik bagi Perekonomian

Suharso mengatakan pemberian vaksin Sinovac yang dilakukan tenaga kesehatan (nakes) profesional ini didukung Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemkes). Selain itu, didukung Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno Hatta dan Tanjung Priok, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Puskesmas Menteng, serta beberapa rumah sakit seperti RSU Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo, RS Pusat Otak Nasional Mahar Mardjono dan RS Jantung Harapan Kita yang mengirimkan tim vaksinator dan menyiapkan Emergency Response Team . Berkat kerja sama ini, vaksinasi dilakukan dengan cepat, mencapai target 500 pegawai dalam 1 hari.

BACA JUGA

Bappenas: Vaksinasi Covid-19 Diperkirakan Selesai September 2021

Vaksinasi Covid-19 untuk 2.566 pegawai tersebut akan ditindaklanjuti dengan suntikan kedua pada 8-12 Maret 2021 mendatang atau berselang 14 hari.

Sejak awal pandemi, Kementerian PPN/Bappenas memastikan protokol kesehatan berjalan optimal. Bappenas juga sudah punya aplikasi Integrated Digital Workspace (IDW) untuk menjalankan pola work from home (WFH).

Berita terkait: