15.000 Warga Kota Tangerang Terdampak Banjir

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyebutkan, sebanyak 15.000 warga terdampak banjir , Sabtu (20/2/2021) hingga Minggu (21/2/2021). Kawasan banjir terparah ada di Ciledug, Karang Tengah, dan Periuk.

Kecamatan Ciledug, Karang Tengah, dan Periuk menjadi kawasan terparah. Hal itu diungkapkan Arief seusai menggelar rapat koordinasi penanganan banjir di Kantor Pemkot Tangerang, Senin (22/2/2021). Jumlah penduduk Kota Tangerang mencapai 2,2 juta jiwa.

BACA JUGA

Banjir Kota Tangerang Tersisa di 5 Kecamatan

“Banjir yang kemarin terjadi, hampir semuanya telah surut, yang masih banjir di kawasan Kecamatan Periuk dan Perumahan Puri Kartika di Ciledug, karena tanggulnya jebol. Sejauh ini, ada 15.000 warga yang terdampak. Namun, sudah jauh berkurang karena sudah banyak yang surut,” ungkap Arief.

Dijelaskan, hingga kini, pihaknya terus berupaya fokus untuk penanganan banjir lantaran berdasarkan prediksi pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Tangerang, cuaca ekstrim akan kembali terjadi pada 23-24 Februari ini.

“Mudah-mudahan tidak sampai banjir,” lanjut Arief.

BACA JUGA

PLN Pulihkan 99% Kelistrikan di Tangerang

Arief juga mengimbau agar masyarakat yang tinggal di area sekitar sungai ataupun di wilayah dataran rendah untuk tidak panik. Namun, diharapkan tetap waspada mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrem.

“Pemkot upayakan yang terbaik agar masyarakat bisa tetap aman. Dan sejauh ini kita sedang petakan titik-titik banjirnya,” tandasnya.

Berita terkait: