12 Karakter yang Diperankan Shin Hye-sun Mr. Queen, dari Anak SMA sampai Pebalet

Nama Shin Hye-sun sedang jadi bahan pembicaraan berkat akting komedinya yang apik di drama Korea Mr. Queen. Hye-sun bukan orang baru di dunia hiburan. Parasnya pertama kali muncul di layar kaca lewat School 2013.

School 2013

shin hye sun

©KBS2

Shin Hye-sun debut melalui drama berlatar SMA berjudul School 2013. Dia memerankan murid tomboy dengan rambut cepak bernama Shin Hye-sun, sama dengan dirinya.

Oh My Ghost

shin hye sun

©tvN

Tahun 2015, bintang Hye-sun mulai bersinar. Dia mendapatkan peran yang lebih besar di drama Oh My Ghost. Kali ini sebagai Kang Eun-hee, perempuan berhati lembut yang harus mengubur mimpinya sebagai ballerina karena kecelakaan membuatnya harus duduk di kursi roda.

She Was Pretty

shin hye sun

©MBC

Setelah peran melankolis, Shin Hye-sun beralih ke karakter kocak di She Was Pretty. Dia memerankan Han Seol, seorang penulis di majalah mode yang halu, materialistis, namun selalu mengundang tawa.

Five Enough

shin hye sun

©KBS2

Kesuksesan pertama Hye-sun didapatnya melalui drama tahun 2016 berjudul Five Enough. Perannya sebagai guru SD pemalu nan romantis membuat penonton jatuh hati. Apalagi pairing-nya dengan aktor Sung Hoon sangat populer di antara penggemar drama tersebut.

The Legend of the Blue Sea

shin hye sun

©SBS

Masih di tahun 2016, Shin Hye-sun ikut tampil di The Legend of the Blue Sea yang dibintangi Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun. Lagi-lagi karakter kocak yang diperolehnya. Kali ini sebagai peneliti yang cinta mati kepada karakter Lee Min-ho.

Stranger

shin hye sun

©tvN

Hye-sun mendapatkan peran utama pertamanya di film A Day pada tahun 2017. Selanjutnya, dia memerankan seorang jaksa berhati lurus di drama thriller Stranger.

My Golden Life

shin hye sun

©KBS2

Sementara peran utama dalam drama dia dapatkan melalui My Golden Life. Drama keluarga ini meraih rating lebih dari 40 persen dan mengangkat nama Shin Hye-sun sebagai aktris dan selebriti.

The Hymn of Death

shin hye sun

©SBS

Tahun 2018, Shin Hye-sun membintangi drama berdasar kisah nyata yang berjudul The Hymn of Death. Dia bertugas menghidupkan karakter Yun Sim-deok, penyanyi Korea di era penjajahan Jepang yang terlibat cinta terlarang.

Still 17

shin hye sun

©SBS

Tahun 2018 dilanjutkan Hye-sun dengan drama komedi romantis Still 17. Seusai judulnya, Hye-sun berperan sebagai pemain biola 30 tahun yang bangun dari koma selama 13 tahun. Akibatnya, kondisi mentalnya sama dengan remaja usia 17 tahun.

Innocence

shin hye sun

©IDIOPLAN

Tahun 2018 ditutup Hye-sun dengan film bernuansa hukum, Innocence. Karakter yang dia perankan adalah pengacara yang berusaha membersihkan nama ibunya dari tuduhan pembunuhan.

Angel’s Last Mission: Love

shin hye sun

©KBS2

2019 adalah tahun keberuntungan bagi Shin Hye-sun. Namanya dikenal secara internasional berkat drama roman fantasi Angel’s Last Mission: Love. Perannya sebagai ballerina banyak dipuji. Demi mempersiapkan karakter ini, dia belajar tari ballet selama tujuh bulan.

Mr. Queen

shin hye sun

©2020 tvN

Selanjutnya, Shin Hye-sun membintangi film Collectors di tahun 2020. Lalu berlanjut ke Mr. Queen yang tayang di akhir tahun dan meraih rating tinggi.

Baca juga:
Menikah dan Tinggal di Korea, Ini 5 Fakta Mama Gina Kimbab Family
Berdarah Korea Tapi Fasih Bahasa Indonesia, Intip Deretan Fakta Han Yoo Ra
Hyun Bin dan Son Ye Jin Resmi Pacaran, Pihak Agensi Buka Suara
Langganan Bromance Hingga Ingin Jadi Atlet Baseball, Ini Fakta Menarik Park Seo Joon

Berita terkait: