Published On: Rab, Apr 17th, 2019

Warga Rawasari Antusias datangi TPS

Share This
Tags
TPS 40

IJN.CO.ID – Jakarta, Antusias warga memenuhi TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) sejak pagi terus berdatangan untuk memberikan hak suara sebagai warga negara Indonesia.

Kebahagiaan dan sukacita warga untuk memberikan hak politiknya terlihat sebagian pemilih ada yang bingung karena ada empat lembaran yang harus dicoblos khususnya di Jakarta.
Yaitu, lembaran untuk pasangan presiden, DPD, DPR RI dan DPRD.

Dari pantauan langsung di TPS 40 dan TPS 41 di wilayah Rawasari, Jakarta Pusat tampak para pemilih dalam memberikan hak suaranya di balik bilik suara sedikitnya memakan waktu lima hingga sepuluh menit untuk mencoblos mulai dari membuka dan menutup lembaran.

Dari info yang diterima media ini untuk TPS 40 ada 298 DPT dan TPS 41 ada 289 DPT.

TPS 41

“Untuk coblos pasangan presiden saya tidak bingung karena hanya ada dua pasangan. Sedang untuk anggota DPD lembaran kertasnya ada foto dan nama jadi saya dapat mengenali figur yang saya coblos.

Sementara untuk lembaran DPR RI dan DPRD saya sempat agak bingung karena tidak ada foto. Yang ada hanya nama Partai dan nama calegnya saja.Jadi saya coblos partai dan orangnya saja,” ungkap Netty Sitorus.

Momen Pemilu 2019 kali ini memang memiliki karakter kuat dalam memilih kontestan yang dipilih oleh pemilih mengingat jumlah partai semakin bertambah sehingga pemilih pun banyak yang tidak mengenalinya. ( Nal )