Published On: Kam, Agu 29th, 2019

Unindra Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Program Pascasarjana

Share This
Tags

JAKARTA, IJN.CO.ID – Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali membuka kegiatan proses Pelantikan dan Program Pengenalan Kehidupan Kampus  Mahasiswa Baru (PPKKMB) Program Pascasarjana di Balai Komando, Cijantung, Selasa (28/8). 

Alhamdulillah, Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI telah menerima Mahasiswa Baru terdiri dari Program Sarjana maupun Pascasarjana sebanyak 11050 Mahasiswa tahun ajaran 2019/2020. Kami selaku pengajar sangat berterimakasih kepada Masyarakat yang telah percaya terhadap Unindra sebagai tempat pembelajaran tingkat Sarjana dan Pascasarjana yang lebih baik”, tutur Prof Sumaryoto. 

Prof Sumaryoto melanjutkan, dalam penerimaan mahasiswa Pascasarjana tahun ini, termasuk spesial. Karena ada mahasiswa baru dari Putri Presiden Ir Soekarno yaitu Ibu Sukmawati Soekarno Putri, beliau bergabung di Unindra untuk melanjutkan program studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Saya selaku Rektor mewakili Unindra sangat berterimakasih kepada Ibu Sukmawati, yang telah percaya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang Pascarjana di Unindra. Selamat datang Ibu Sukmawati Soekarno Putri di Unindra”, sapanya kepada Ibu Sukmawati yang ikut hadir dalam acara tersebut. 

Sumaryoto mengatakan, Unindra dikenal sebagai kampus berbiaya murah, namun dapat menyelenggarakan pendidikan berkualitas, dan mampu memberikan sarana prasarana pembelajaran yang mememuhi standar.
“Menurut saya, yang penting bukan sarana prasarana saja, karena saudara hadir di kampus untuk belajar dan menuntut ilmu. Dan kalau niat itu sudah kita mantapkan, insyaallah kita sudah melakukan ibadah”, lanjut Sumaryoto.

Selain fasilitas belajar mengajar yang sudah sangat memadai, Unindra juga sudah dipersenjatai dengan dosen yang mencukupi dan dosen-dosen senior.“Dosen-dosen untuk S2 senior-senior. Banyak profesor walaupun sudah emeritus, tapi dengan semangat yang tinggi, nanti kita bisa berbagi, sharing dan berbagi ilmu yang sangat bermanfaat bagi saudara semua”, ungkap Sumaryoto.

Dosen merupakan Pilar utama dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, Unindra terus meningkatkan tingkat pendidikan para dosen di Unindra ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Melalui Program Unindra yaitu program dosen dalam meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. 

Selain program tersebut, Insya Allah tahun 2020, atas izin Allah Unindra akan membuka Fakultas Kedokteran, jelas Rektor Unindra Prof Dr H Sumaryoto.

“Terimakasih kepada orang tua dan wali mahasiswa yang sudah mempercayakan putera puterinya untuk kuliah di Unindra. Dan kamipun siap melaksanakan amanah ini, dengan bertanggung jawab, dan mengedepankan bagaimana menyelenggarakan proses belajar mengajar yang berkualitas, dan memenuhi standar pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah”, pungkas Simaryoto.(fidel)