Published On: Kam, Mei 23rd, 2019

SPKKL Sambas Turut Tertibkan Registrasi Kapal di Penjajab

Share This
Tags

SAMBAS, IJN.CO.ID —  Perwakilan dari tiga instansi di Sambas, yakni dari Bakamla, TNI AL dan Polair menggalakkan kegiatan pelayanan dan registrasi pendataan kapal yang akan keluar dan masuk Pelabuhan Penjajab. 

Tampak sedang bertugas yaitu Kepala SPKKL Sambas Mayor Bakamla Arief Purwantono bersama Kopda TTU Agung Saputra dari Posmat TNI AL dan Bripka Henry Kusnaryadi dari Polairud Polres Sambas, di Kantor Bhabinkamtibnas Perairan Penjajab, Sambas, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari ini tampak sedikit berbeda karena diwarnai dengan inspeksi mendadak (sidak) ke kapal-kapal motor penyeberangan (motor air). Motor ini merupakan sarana transportasi yang menghubungan Pelabuhan penyeberangan Penjajab Kecamatan Pemangkat dengan Pelabuhan penyeberangan Sungai Batang Kecamatan Jawai.

Adapun tujuan dilaksanakan sidak ini adalah mengingat arus transportasi pada bulan Ramadhan semakin ramai dan meningkat, baik dari Pemangkat ke Jawai ataupun sebaliknya.
Di sela- sela pelaksanaan sidak, Kepala SPKKL Sambas mengingatkan para pengguna laut tentang pentingnya menjaga kebersihan selama beraktivitas di laut. Dihimbaunya agar tidak membuang sampah ke laut.(Fidel)