Published On: Sel, Okt 22nd, 2019

SMK Negeri 7  Kab.Tangerang: Mengasah Semangat Kekeluargaan dan Optimilisasi Kinerja

Share This
Tags

KAB.TANGERANG, IJN.CO.ID – Peningkatan mutu layanan dan kualitas pendidikan menjadi prioritas segenap jajaran di SMK Negeri 7  dibilangan Jalan Raya Legok, Perum Dasana Indah, Kelapa Dua Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua.  Upaya itu dimulai dengan peningkatan sarana dan prasarana, perubahan dibidang kurikulum, management sekolah, peningkatan disiplin serta peningkatan sumber daya manusia.

Isman Hidayat  selaku Pimpinan meski Plt  memahami betul kondisi dan potensi SMK Negeri 7 sehingga dilakukannya berbagai inovasi dan terobosan guna mengarah pada pencapaian prestasi dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Sekolah ini pun sering tercatat mengikuti lomba ajang kreatifitas siswa baik hingga di tingkat provinsi terlihat dari berbagai piala yang terpajang rapih di suatu ruangan sekolah. Ketua Komite mengatakan pada Inti Jaya News bahwa Bapak Isman Hidayat  memiliki kejelian dan inisiatip untuk melaksanakan rencana baik jangka pendek ataupun jangka panjang yang tentunya sesuai dengan Visi dan Misi sekolah tandasnya.

Semangat kebersamaan dan kekeluargaan itulah yang kini amat terasa kental disekolah sehingga suasana yang kondusip mampu memicu dan memacu semangat belajar siswa. Proses belajar mengajar juga berlangsung baik  “Kita ini kan ibaratnya sebuah keluarga atau rumah tangga, pasti ada saja masalah-masalah yang sering muncul, tapi kami bertekad mengatasinya bersama dengan semangat kekeluargaan yang tinggi” ujar Isman Hidayat.

Kepala Sekolah menambahkan, dirinya selalu berusaha terbuka dan mengedepankan kepentingan sekolah dia meyakini peningkatan mutu pendidikan terletak pada kearifan dan kharisma Kepala Sekolah dalam mengorganisasi tenaga kependidikan dan pelaksanaan tugas sesuai disiplin ilmu yang dimiliki. Seorang guru mengatakan Kepemimpinan Isman Hidayat cukup tepat menakhodai SMK Negeri 7  yang senantiasa merintis kurikulum berbasis K-13.

( Musdik )