Published On: Sen, Okt 7th, 2019

Sekolah Alokasi Dana DAK Transparan dan Akuntabel

Share This
Tags

Kab.Tangerang, IJN.CO.ID – SD Negeri Sukamulya 1 berlokasi di Jalan Perum Mulya Asri 1-2 RT 012/ 005 Cikupa Induk, Sukamulya Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang baru baru ini memperoleh Dana DAK untuk jenis rehabilitasi sebanyak 3 ruang kelas. P2S dibentuk yang tertuang dalam berita acara tertulis, ditandatangani mereka yang hadir pada acara tersebut.

Penanggung Jawab : Kasek, Ketua Panita P2S dan bendahara diangkat dari kalangan guru, sekretaris dan pelaksana teksnis dilapangan dari Wali Murid, sedangkan Komite Sekolah bertugas melakukan pengawasan pelaksanaan proyek DAK.

Saat ditemui awak media, Omay Ismaya selaku Kepala Sekolah menjelaskan, “Bahwa Dana DAK ini kan pada hakekatnya adalah amanah jadi implementasinya ya…harus Profesional, Transparan dan Akuntabel. Tidak ada yang di tutup tutupi semuanya jelas dari mulai pemasangan Papan Proyek dan pengumuman sudah saya lakukan dengan tujuan diketahui semua pihak,” pungkasnya.

Sementara itu pelaksana teknis mengungkapkan, segala kebutuhan bahan material dicatat oleh sekretaris kemudian oleh diajukan, diketahui dan disetujui. “Selanjutnya saya yang belanja ke toko bangunan didampingi sekretaris,” tandasnya.

“Jadi bukan Kepala Sekolah yang belanja sendiri ke toko bangunan” imbuhnya lagi.

SMKN 12, Kec. Legok

Sementara itu di tempat terpisah SMKN 12 berlokasi di Kampung Babakan RT.01/ 01 Babakan, Kecamatan Legok, Tangerang pun baru-baru ini memperoleh Dana DAK jenis 1 lokal ruangan praktek siswa.

Salah seorang P2S menuturkan bahwa,”Sekolah kami ini kan baru berdiri dengan memperoleh bantuan DAK untuk ruang praktek siswa ini kami harapkan dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di sekolah ini.”

“Pelaksanaannya transparan dengan melibatkan banyak
pihak mulai dari Komite sekolah sebagai pengawas, tokok masyarakat sekitar sekolah dan proyek ini pun dibawah pengawasan langsung dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten,” pungkas Walid yang juga menjabat sebagai Humas SMKN 12 Legok.

“Dengan memiliki ruang praktek siswa yang baru ini, besar harapan kami dapat mencetak lulusan yang dapat diandalkan, siap kerja dan tentunya mampu bersaing di tingkat kabupaten, provinsi bahkan mudah-mudahan sampai di tingkat Nasional,” ujar Isman Kepala Sekolah SMKN 12 Tangerang. (Musdik)