Published On: Sel, Okt 16th, 2018

Provos Kolinlamil Asah Kemampuan Menembak

Share This
Tags
(foto:Ist)

(foto:Ist)

JAKARTA, IJN.CO.ID – Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas, Dinas Provos (Disprov) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan Latihan menembak di Lapangan tembak Puspomal, Sunter, Jakarta, Selasa (16/10).

Kegiatan kali ini mereka berlatih menembak pistol jenis G2 Sig Sauer 9 mm. Dalam latihan ini, para prajurit membidik sasaran dan kemudian melakukan tembakan. Tujuan kegiatan ini adalah melatih kemampuan menembak tepat sasaran bagi prajurit Provos.

Program Latihan menembak ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja Dinas Provos Kolinlamil pada triwulan IV tahun 2018.

Latihan yang diikuti 40 personel yang berasal dari Dinas Provos Kolinlamil, Satuan Provos Denma Kolinlamil, Satuan Provos Satlinlamil Jakarta serta semua personel Provos yang bertugas di KRI jajaran Satlinlamil Jakarta.

Kadisprov Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, M.Tr (Hanla) mengatakan Latihan menembak ini adalah program yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulan, yang diadakan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan Provos Kolinlamil dalam melaksanakan tugas sehari-hari sekaligus penyegaran bagi setiap anggota Provos. Sedangkan sasaran dari latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan perorangan bagi prajurit Provos.

Dalam latihan tersebut, seluruh peserta latihan dibekali teori, prosedur pengamanan senjata api dan  praktik menembak pistol. (Fidel)