Published On: Sab, Agu 3rd, 2019

Presiden AKC : Kick Boxing Diperjuangkan Tampil di Asian Games 2022 

Share This
Tags
Nassiri Presiden AKC

JAKARTA,IJN.CO.ID – Presiden Konfederasi Kick Boxing Asia (Asian Kickboxing Confederation-AKC), Nassiri yang mengawasi Kejurnas Kick Boxing membawa kabar gembira.

Setelah resmi dipertandingkan pada SEA Games Filipina 2019, katanya, AKC sedang memperjuangkan cabang olahraga kick boxing bisa dipertandingkan pada Asian Games XIX Hangzhou, Zhejiang, China 2022. 

“Kick Boxing sudah dipertandingkan di SEA Games Filipina 2019,  kini  kita sedang  memperjuangkan bisa dipertandingkan pada Asian Games 2022,” kata Nassiri yang ditemui di GOR Simprug Jakarta Selatan, Jumat, 2 Agustus 2019.

Mantan juara dunia kick boxing ini sengaja datang ke Indonesia untuk membantu meningkatkan prestasi atlet kick boxing Indonesia. Bahkan, ia menjanjikan atlet pelatnas kick boxing Indonesia bisa menjalani Trainning Camp (TC) selama sepekan di Taiwan pada September mendatang. “Kita akan siapkan tiga pelatih berkualitas untuk menangani tim kick boxing yang akan mengikuti TC di Taiwan,” katanya. 

Ketika ditanyakan apakah ada program coaching clinic dalam meningkatkan kualitas pelatih Indonesia, Nassiri menjawab, “Kita siap mengirimkan pelatih berkualitas untuk melakukan coaching clinic jika diminta PP KBI,” jawabnya. 

Berbicara masalah SEA Games Filipina 2019, Nassiri mengatakan tidak ada larangan atlet kick boxing putri menggunakan jilbab. “Tak ada masalah. Atlet kick boxing putri yang menggunakan jilbab bisa menggunakan pakaian khusus yang sudah dirancang agar tidak terganggu pergerakannya dalam pertandingan,” jelasnya.(jef)