Published On: Jum, Nov 29th, 2019

Pertamina Eco Run 2019 Ajak Berlari Lestarikan Negeri Sambil Melestarikan Lingkungan Dan Konservasi Hayati

Share This
Tags

JAKARTA, IJN.CO.ID – Pertamina Eco Run tahun ini bakal digelar di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten pada Minggu (8/12/2019). Acara lomba lari yang mengusung tema Energi Lestarikan Negeri mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama berlari dalam rangka melestarikan lingkungan dan konservasi hayati. Eco Run 2019 yang akan diikuti oleh 7.500 orang.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan Eco Run 2019 merupakan event lari terbesar penghujung tahun 2019 yang diikuti oleh para pelari profesional maupun amatir, penggemar olah raga lari dan komunitas lari, pelajar, mahasiswa, public figure, konsumen Pertamina, pekerja Pertamina Group, hingga direksi BUMN.

Selain merayakan ulang tahun ke-62 Pertamina, event ini juga merupakan bagian dari upaya kami mendukung pelestarian lingkungan sekaligus edukasi penggunaan BBM ramah lingkungan demi Indonesia yang bebas polusi,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman di FX Sudirman, Kamis (28/11)
Bagi peserta yang akan mengikuti Pertamina Eco Run 2019, lanjut Fajriyah, bisa memilih kategori 1,5 Km, 5 Km dan 10 Km. Pertamina menyediakan hadiah uang tunai sebesar hampir 500 juta rupiah dan beragam hadiah hiburan serta door prize. 

“Pertamina juga mengajak anak-anak untuk turut serta pada Eco Run 2019, karena kita siapkan kategori 1,5 Km. Hal ini untuk memberikan edukasi secara dini sehingga akan tumbuh rasa cinta terhadap pelestarian lingkungan,” imbuh Fajriyah. 

Tak hanya itu, Pertamina juga akan mengalokasikan dana pendaftaran dari para peserta untuk  membantu pelestarian hewan langka seperti Monyek Yak dari Sulawesi dan Kupu- Kupu Lampung.

“Pertamina selama ini komitmen melakukan konservasi hewan langka di berbagai wilayah. Mari kita sama-sama sukseskan acara ini, untuk Indonesia yang lebih sehat dan ramah lingkungan,” pungkas Fajriyah.