Published On: Kam, Mei 2nd, 2019

Percha Leanpuri Dilantik KONI Pusat: Boling Merangkul Generasi Milinial

Share This
Tags
Ketua PB PBI Percha Leanpuri

JAKARTA,IJN.CO.ID – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Percha Luanpuri periode 2018-2022, Kamis (2/5/2019), dilantik Ketua Umum KONI Pusat Mayjend TNI (Purn) Tono Suratman di Hotel Ibis Jakarta.
“Program pemassalan menjadi prioritas utama PB PBI selain memperhatikan sarana prasarana olahraga boling di Indonesia,” jelas Percha usai dilantik.
Soal persiapan SEA Games 2019 di Filipina,PB PBI akan memprogramkan trainning camp atletnya pertengahan bulan Mei.Masalah dana pelatnas sudah berkoordinasi ke Menpora Imam Nahrawi.
Mengenai target di multievent dua tahunan itu, menurut Percha inginkan sebanyak-banyaknya raihan medali, namun berpulang kepada atletnya karena di Manila juga memiliki atlet yang tangguh dalam cabang boling ini.
“Saya dan rekan-rekan pengurus di PBI ini mengemban tanggung jawab untuk meningkatkan prestasi boling di Tanah Air. Diawali dari segi pembinaan. Untuk itu, saya akan merangkul pelajar, mahasiswa, dan generasi milenial di seluruh nusantara,” ujar Percha.

Pernyataan putri dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Daru ini beralasan karena PBI memang punya program Boling Goes To School.
Itu yang akan ditingkatkan dalam kepengurusan PBI era Percha. Berawal dari pembinaan bakal berlanjut pada prestasi yang akan menyeluruh.
Namun disisi lain Percha juga menilai,boling saat ini bukan sekadar olahraga lagi, melainkan sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat luas.
Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Tono Suratman Mayjend (Purn) TNI Angkatan Darat ini optimistis, PBI di bawah kepengurusan. Percha bisa mengembalikan kejayaan boling Indonesia pada level dunia.(jef)