Published On: Kam, Mar 19th, 2020

Pembelajaran Jarak Jauh di SDN SINDANGSARI III, Terkait Cegah COVID-19

Share This
Tags

Kab. Tang, IJN.CO.ID – Pandemik virus Covid-19 yang sudah mewabah kini sudah mencapai tingkat Nasional dan sebagai langkah prepentif  menghindari siswa-siswi terkena wabah tersebut SD Negeri Sindangsari III, Kp. Leles Sindangsari Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang menghentikan sementara  aktifitas di sekolah hingga tanggal 31 Maret.

Kepala Sekolah menuturkan “ Saya hanya melaksanakan instruksi dari Disdik Tigaraksa dan Gubernur Banten bahwa Sekolah harus di tutup sementara waktu, oreantasinya jelas untuk Cegah meluasnya virus Covid 19” ujar H. Wawan Gunawan.

Salah seorang guru menambahkan bahwa kegiatan belajar mengajar tetap ada hanya mekanismenya dirubah jadi begini bang, masing-masing guru kelas menyiapkan bahan ajar hari ini, esok paginya di share ke siswa menggunakan aplikasi whatsapp meliputi pembahasan materi hingga tugas atau soal yang harus di kerjakan siswa, kemudian bila sudah selesai di evaluasi oleh guru.

Bagi kelas satu tentu melibatkan orang tua sebagai pembimbing.“Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh ini sampai dengan sekarang Alhamdulillah tidak ada ke dala” pungkas guru yang biasa di sapa akrab pak Juher.

“Sekolah memang tutup tapi kami tetap melakukan pelayanan pendidikan pada masyarakat melalui pembelajaran jarak jauh dan sebagai tanggung jawab moril tiap seminggu sekali saya akan memeriksa hasil kinerja guruselama sepekan apakah sudah melakukan pembelajaran jarak jauh atau tidak,” tutur H. Wawan, Kepala SD Negeri Sindangsari III.                               

(Musdik)