Published On: Jum, Agu 2nd, 2019

Olympic Movement in Action: Menampilkan Stand Cabor Olimpiade

Share This
Tags

JAKARTA,IJN.CO.ID – Olympic Movement in Action secara resmi dibuka Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Jumat (2/8/2019) di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Acara ini menampilkan beberapa stand cabang olahraga yang dipertanding dalam olimpiade seperti dayung, senam, dan menembak.

Erick mengatakan Olympic Movement adalah wadah untuk menyelaraskan nilai olimpiade seperti fair play dan perdamaian dengan nilai kepemudaan bangsa Indonesia. 

“Karena kalau kita lihat tahun 1928 generasi muda kita bisa terus menjadi ujung tombak, penyemangat daripada bangsa kita,” ujar dia saat menyampaikan sambutan.

Hadir dalam pembukaan Olympic Movement, Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto bersama mantan pemain bulu tangkis Icuk Sugiarto.

Generasi muda harus berani berkompetisi dan berjuang, agar bangsa lain tidak mengambil peran yang harusnya dilakukan oleh bangsa Indonesia. “Kita selalu mengeluh bahwa kita tidak diberikan kesempatan, tapi ketika diberi kesempatan generasi muda tidak mengambilnya,” ujarnya.

Ia juga berharap perkenalan cabang olahraga olimpiade sejak dini kepada generasi muda bisa menarik minat menjadi atlet. (jef)