Published On: Kam, Agu 1st, 2019

Marciano Norman: 100 Hari Kepengurusan Baru KONI Pusat, Pasti Ada Perubahan !

Share This
Tags

JAKARTA,IJN.CO.ID – Kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat 2019 – 2023 disiapkan untuk menghadapi tantangan dunia olahraga Indonesia kedepan.
Demikian ditegaskan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman usai melantik pengurus baru (Komite Olahraga Nasional) KONI Pusat Periode 2019-2023 pada Kamis, (1/8/2019) di hotel Borobudur, Jakarta.
“Organisasi disusun untuk siap menghadapi tantangan kedepan. Karena itu, yang pertama dilakukan adalah konsolidasi internal, menyusun ulang strategi untuk meningkatkan kualitas dan prestasi Olahraga Indonesia,” Ujar Marciano Norman.
Menurut Marciano, dibawah kepemimpinannya, KONI Pusat akan berusaha memenuhi harapan pemerintah dan masyarakat agar KONI bisa menjadi organisasi yang mandiri.
“Selama ini KONI terkesan menjadi organisasi yang meminta-minta. Kedepan kita harus bisa mengelola agar olah raga sebagai industri bisa tercapai,” ujarnya.
Saat ini ada berapa cabang olahraga yang telah menjadi Industri, seperti sepak bola, basket dan bulutangkis. Karenanya, menurut Marciano diperlukan terobosan tersendiri agar cabang olahraga yang lain juga bisa menjadi sebuah industri hingga bisa mandiri.
“Di kepengurusan ini banyak dilibatkan para pengusaha untuk bisa memberikan dampak positif untuk kemandirian Koni dan menuju olah raga menjadi Industri,” ungkapnya.
Mengenai persoalan hutang yang dikabarkan melilit KONI Pusat, Marciano mengatakan akan diselesaikan di masa kepemimpinannya. Pihaknya juga akan mengupayakan pencairan dana milik KONI yang dibekukan KPK terkait kasus korupsi.
“Kita akan upayakan penyelesaian hutang lewat anggaran koni. Dananya dari dana Koni yang dibekukan KPK,” ujarnya.
Marciano juga berjanji dalam 100 hari kepengurusannya, dipastikan akan ada perubahan.(jef)