Published On: Rab, Apr 10th, 2019

Mahasiswa Unindra Tak Perlu Risau Karena Telah Dipersiapkan Menghadapi Era Digital 4.0

Share This
Tags

JAKARTA, IJN.CO.ID – Universitas Indraprasta kembali mewisuda mahasiswa Strata 1 dan Strata 2 di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (10/4). Acara dibuka dengan tarian daerah dan persembahan lagu-lagu serta Sidang Terbuka Senat Mahasiswa yang dipimpin langsung oleh Rektor Unindra Prof Dr H Sumaryoto yang mengatakan, pada wisuda ke-67 ini, Unindra mewisuda sebanyak 1303 lulusan, terdiri dari 500 mahasiswa lulusan Strata I (SI) dan sebanyak 803 lulusan Strata 2 (S2).

Rektor Unindra Prof Dr H Sumaryoto menjelaskan, Wisuda ke-67 Unindra, periode semester Gasal tahun 2018/2019. Mahasiswa yang diwisuda sebanyak 61,2% adalah wisudawan dari program Strata 2 (Magister). 
Unindra telah memulai program studi lanjut para Dosen. Semester Gasal yang lalu dimulai dengan 21 orang Dosen dan semester ini juga 20 orang Dosen. 

“42 dosen telah kami sekolahkan untuk melanjutkan ke jenjang S3, ini akan berjalan secara berkesinambungan, setiap tahun dianggarkan 40 orang Dosen untuk belajar S3. Dari 1077 dosen tetap di Unindra yang sudah S3 adalah 20%. Ini adalah suatu kerjakeras unindra dalam meningkatkan pendidikan yang lebih baik lagi. Program seperti ini akan terus kami lakukan sampai tahun 2029 sehingga Dosen Unindra bergelar pendidikan hingga S3,” ujar Sumaryoto.

Unindra saat sedang pembenahan program S2, secara sehatnya harus dari SI langsung melanjutkan ke S2, tidak usah berpikiran untuk istirahat dulu. Kalau memang masih sanggup lanjutkan  ke jenjang S2, karena pendidikan Guru Bidang Studi ideal adalah minimal S2, dan Dosen adalah minimal S3 kalau memang masih mampu lanjutkan terus ke jenjang program S3, harap Sumaryoto.

Sementara itu, Layanan Lembaga (LL) Dikti Wilayah III Bidang Sistem Informasi Nursanti Hutapea S.Kom  mengatakan, mahasiswa yang telah diwisuda harus dapat mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat dengan penuh tanggungjawab. Berikan kepada masyarakat yang terbaik sebagaimana ilmu yang telah didapat di Unindra selama proses belajar, katanya.

Sedangkan orasi ilmiah disampaikan oleh Irwan Agus SE MSi selaku kepala Lembaga Penjaminan Mutu Akademik (LPMA) Universitas Indraprasta PGRI. Wisuda kali ini dihadiri Koordinator LL Dikti wilayah III, PB PGRI, pengurus Yayasan (YPLP PT), Dewan Kurator Unindra, dan undangan lainnya.(Fidel).