Published On: Sab, Mei 11th, 2019

Loving Envirnoment Solution Kenalkan Energi Terbarukan Ramah Lingkungan Dari Panas Matahari

Share This
Tags

JAKARTA, IJN.CO.ID – Loving Environment Solution memiliki misi untuk mempersembahkan energi ramah lingkungan yang terjangkau untuk semua orang di dunia.
Menurut Sathya Idananta selaku Owner Loving Envornment Solution, Bahwa sistem ini memanen energi gratis dari matahari, meminimasi penggunaan bahan bakar fosil, dan mengurangi emisi gas rumah kaca. Selain itu juga, sistem ini dapat menghemat pemakaian listrik mulai dari 10%-20% dari nilai investasi per tahun, katanya pada saat jumpa pers di pameran Enterpreneur Festival di Lippo Puri Mall lantai 1, Jakarta, Jum’at (10/5).

Loving Envirnoment Solution, Sathya Idananta menjelaskan, saat ini terus mengembangkan Energi Terbarukan, baik Energi Turbin Air, Energi Turbin Angin maupun Energi Matahari. Namun saat ini, “kita sedang mengembangkan Energi Terbarukan dari Energi Matahari, dengan alat yang dinamakan Solar Panel/sel surya, dimana Solar Panel ini akan merubah Energi Matahari menjadi Energi Listrik, dimana Solar Panel ini nantinya di pasang di luar rumah, bisa juga di atap rumah untuk menangkap energi Matahari dan diubah menjadi energi listrik untuk kebutuhan rumah tangga maupun industri atau perkantoran”.

Alat ini, selain menghemat pemakaian listrik berbahan batu bara, juga ramah terhadap lingkungan. Oleh karena itu, “kita akan terus mengajak masyarakat untuk selalu peduli lingkungan, karena setiap orang secara individu memiliki tanggungjawab pribadi untuk peduli dan penyelamatan lingkungan, apapun yang anda lakukan untuk lingkungan akan sangat berarti, dan saya sangat mengapresiasi jika ada yang ingin peduli lingkungan dengan pemanfaatan energy matahari ini, guna mengurangi penggunaan batubara, dan jika mau membuat usaha, agar usaha yang ramah lingkungan,” ujar Sathya.

Alat panel Surya ini sudah digunakan di berbagai Negara, seperti Yordania, China, Saudi Arabia, Kanada, dan Negara lainnya. Saat ini Indonesia sudah siap pakai alat panel tenaga Surya di seluruh propinsi Indonesia. 

Sementara itu, Solar Energy Technician Loving Envornment Solution Andrean Dwilaksono juga menambahkan, bahwa pemanfaatan Energi Matahari/Sel Surya merupakan investasi jangka panjang dalam penyediaan listrik untuk rumah maupun gedung perkantoran serta Pabrik, dan investasinya tidaklah mahal, karena dengan sekali pasang, maka akan menuai energy matahari sampai 20 tahun lebih, kalau harga listrik PLN akan terus naik, dengan Sel Surya justru sebaliknya, akan semakin murah bahkan kita akan memperoleh keuntungan, karena energy listrik yang kita hasilkan bisa dibeli oleh PLN.

Hanya dengan memanfaatkan kabel listrik yang sudah ada dan menukarnya dengan hasil energi yang dihasilkan energi matahari. Caranya mudah sekali, cukup pasang Solar System yang anda miliki dan paralel kan dengan jaringan listrik yang sudah ada. Bila hasil energi yang dihasilkan matahari lebih besar dibandingkan dengan pemakaian listrik yang digunakan maka tagihan listrik Anda dapat dikatakan “tidak ada”, jelas Andrean. 

Jadi dalam penggunaan Solar Energi Matahari ini adalah hasil kerjasama dengan PLN, dan energy yang dihasilkan akan masuk melalui jaringan PLN yang sudah ada, harga Solar Panel yang kita tawarkan sangat terjangkau, yaitu 1 juta per-Solar Panel, ini tergantung berapa banyak yang ingin  dihasilkan energi listriknya, untuk kebutuhan listrik rumah maupun perkantoran, pertokoan maupun unit usaha. 

Loving Envorment Sulition akan memberikan solusi bagi kebutuhan listrik masyarakat, untuk rumah tangga maupun dunia usaha, serta dalam upaya penyelamatan lingkungan dalam mengurangi ketergantungan energi listrik dengan fosil seperti Batubara maupun Gas yang pastinya akan habis, ucap Andrean.

Untuk lebih jelas tentang Panel Surya ini, masyarakat bisa langsung menghubungi Loving Envirnoment Solution melalui via Whatsahap 08123610729 (waktu jam kerja).(Fidel).