Published On: Rab, Sep 11th, 2019

“Lorong” Sebuah Film Penuh Teka Teki Yang Mendebarkan

Share This
Tags

JAKARTA, IJN.CO.ID –¬†Prisia Nasution dalam Film Lorong memerankan tokoh Mayang, seorang ibu yang kehilangan bayinya sesaat setelah melahirkan. Ketika tersadar dari efek bius pasca melahirkan, ia menerima kabar bayinya telah meninggal dunia. Tak percaya begitu saja, Mayang pun mencari bayinya sehingga semua orang di rumah sakit termasuk suaminya menganggapnya dirinya berhalusinasi.

Kisah tersebut adalah penggalan Film Lorong yang semalam Gala Premiere bersama Cast and Crew di Epicentrum XXI Jakarta,  Senin (9/9). Film ini berkisah tentang seorang perempuan hamil yang tersadar di ruang operasi pasca melahirkan, Mayang mendapatkan kabar yang tidak ia harapkan dari suaminya Reza (Winky Wiryawan) yang mengatakan bahwa bayi mereka telah meninggal dunia.

Namun, sebagai seorang ibu, Mayang yakin bahwa Reno bayinya masih hidup. Dengan kondisi lemah, Mayang mencari bayinya ke seluruh sudut rumah sakit, hingga ia menemukan satu lorong tertutup dan mencurigakan.

Prisia Nasution sebagai seorang ibu yang kehilangan bayi terus mencari meskipun kondisinya pasca melahirkan sangat lemah dan masih terlihat sakit, terasa nyeri dan mengeluarkan darah. Prisia terlihat berhasil membuat penonton merasakan rasa sakitnya, dengan akting yang sangat total.

Namun Mayang hampir menyerah ketika dr. Vera (Nova Eliza) yang membantunya melahirkan, memberikan bukti berupa dokumen kematian bayinya, lengkap dengan beberapa foto kejadian. Suaminya Reza pun meyakinkan dirinya bahwa anak mereka telah meninggal dan dimakamkan.
Hestu saat konferensi pers mengatakan bahwa Film Lorong adalah bukti liar dirinya memainkan imajinasi. Ada aksi yang membuat dada penonton berdebar, namun ada juga aksi yang menyeramkan atau merasa ketakutan dengan adanya sosok hantu wanita penasaran.
Hestu menambahkan, sebagai sutradara, ia berusaha menciptakan film yang masuk akal, tetapi tetap penuh dengan teka-teki dan tidak mudah ditebak. Salah satu caranya dengan meminimalisir jalan cerita yang tidak logis, sehingga tetap membuat hati penonton penasaran.
Dikemas dengan suasana mencekam, film konspirasi ini nampaknya menarik untuk diikuti. Terlebih bagi mereka yang menyukai sebuah cerita penuh teka-teki dan plot tidak terduga. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 12 September 2019.(fie)